Game Angry Birds Kembali Laris Saat Pandemi

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Rabu 19 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, San Francisco - Game Angry Birds kembali laris dimainkan, setelah pertama kali rilis sekitar 10 tahun yang lalu, karena pandemi virus corona.

Rovio, pengembang game Angry Birds, dilaporkan meraih kenaikan keuntungan operasional yang sudah disesuaikan 160 persen secara year-on-year pada periode April-Juni.

"Kami mencapai rekor pendapatan dari game tertinggi karena performa kuat game utama kami. Dampak keseluruhan dari COVID-19, terlihat dalam tingginya jumlah unduhan, pengguna aktif harian dan keterikatan pemain. Puncaknya pada akhir April," kata CEO Rovio Kati Levoranta, seperti dilansir Phone Arena.

Rovio mengantongi laba operasional sebesar US$16,4 juta pada kuartal kedua tahun ini. Padahal pada kuartal kedua tahun lalu, Rovio mendapatkan laba operasional yang telah disesuaikan sebanyak US$6,3 juta.

Sementara itu, pendapatan mereka turun 3,6 persen menjadi US$82 juta karena hasil film Angry Birds yang tidak begitu besar.

Game Angry Birds pertama kali keluar pada 2009 lalu, salah satu game mobile yang paling populer. Game itu kemudian diadopsi menjadi film panjang pada 2016 lalu, berlanjut film kedua yang rilis pada 2019.

Tak hanya itu, Angry Birds juga dijadikan taman bermain, antara lain di China dan Malaysia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA