Libatkan Lebih dari 19.000 Kendaraan

7 Perusahaan Otomotif Lakukan Recall di Korsel

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Jumat 21 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Seoul - Kementerian Transportasi Korea Selatan mengatakan bahwa BMW Korea dan enam perusahaan lainnya akan secara sukarela untuk menarik kembali (recall) lebih dari 19.000 kendaraan untuk memperbaiki komponen yang rusak.

Kasus penarikan kendaraan ini adalah yang terbaru dari serangkaian recall oleh produsen otomotif yang beroperasi di Korea Selatan dan importir kendaraan karena masalah komponen kendaraan.

"Enam perusahaan lainnya adalah Ford Sales Service Korea, Husqvarna Motorcycles Korea, Absolute Best of Korea Technology, Bike Korea Co, Fiat Chrysler Automobiles NV (FCA) Korea, dan Hanbul Motors yang mengimpor kendaraan Peugeot dan Citroen," kata Kementerian Transportasi Korea Selatan dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Kantor Berita Yonhap.

"Tujuh perusahaan menarik kembali kendaraan mereka sebanyak 19.217 unit karena komponen rusak dalam 43 model," tambah Kementerian itu.

Masalah yang membuat penarikan tersebut terjadi karena adanya pemadaman listrik saat mengendarai BMW G310R, kemungkinan kebocoran bahan bakar di sepeda motor Svartpilen 701 yang diimpor oleh Husqvarna Motorcycles dan kemungkinan mesin terlalu panas pada kendaraan sport SUV Peugeot 3008 1.5 BlueHDi yang diimpor oleh Hanbul Motors.

Perusahaan sudah mulai menyediakan atau akan menawarkan layanan perbaikan dan penggantian. Pemilik kendaraan dapat mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA