ASUS Rilis Seri Laptop ProArt, Harga Rp176 Juta

IN
Oleh ibnu naufal
Sabtu 22 Agustus 2020
share
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - ASUS memperkenalkan ProArt, jajaran produk terbaru yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para profesional di berbagai industri, mulai dari animasi, perfilman, fotografi, arsitektur, hingga desain.

ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, mengatakan performa komputasi secara keseluruhan sangat dibutuhkan oleh para profesional. Menurut dia, perangkat yang lambat dapat menghambat produktivitas dan mengakibatkan kinerja yang tidak maksimal saat bekerja.

"Seluruh jajaran produk ProArt hadir dengan hardware khusus dengan performa terbaik di kelasnya. Tidak hanya itu, ASUS juga telah memastikan setiap produk ProArt dapat bekerja secara optimal sepanjang waktu," ujar Jimmy dalam keterangan tertulisnya.

Seluruh jajaran produk ProArt hadir dengan prosesor mulai dari Intel Core i7 hingga Intel Xeon, sebagai prosesor untuk workstation, yang juga ditemani oleh GPU khusus dari NVIDIA yaitu seri Quadro yang dirancang sebagai chip grafis untuk menjalankan serta mengolah data pada software kelas industri.

Beberapa lini ProArt yang dihadirkan kali ini juga telah hadir dengan dukungan Error Correction Code (ECC) memory, yaitu jenis memori yang biasa digunakan pada komputer server, dan jenis RAM yang memiliki kemampuan untuk mengoreksi eror pada setiap data yang akan diproses oleh prosesor.

ProArt StudioBook One

ProArt StudioBook One (W590) diklaim laptop paling powerful dengan GPU NVIDIA Quadro RTX 6000. Tidak hanya itu, perangkat tersebut juga ditenagai oleh prosesor Intel Core i9.

Dari sisi desain, ProArt StudioBook One (W590) tampil dengan bodi minimalis dan ringkas. Untuk menjejalkan seluruh komponen premium tersebut ke dalam bodi yang ringkas, ASUS menggunakan desain khusus.

Seluruh mesin ProArt StudioBook One (W590) kini diletakkan di belakang layar, membuat seluruh komponennya lebih dapat terekspos oleh udara sekitar.

Sementara mekanisme khusus membuat case pada layar dapat terbuka saat laptop ini digunakan dan menghadirkan ventilasi ekstra untuk sistem pendinginnya secara keseluruhan.

Laptop ini dibekali layar beresolusi 4K UHD dengan Delta-E <1 dan color gamut hingga 100 persen untuk Adobe RGB. Layar tersebut juga telah dikalibrasi dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated.

ProArt StudioBook One (W590) juga dilengkapi dengan 3 port USB Type-C Thunderbolt 3, sehingga dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat eksternal dan monitor.

ASUS ProArt StudioBook One (W590) dibanderol Rp176.000.000

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA