Samsung Galaxy S20 Peroleh Fitur Galaxy Note20

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Senin 24 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Seoul - Versi terbaru perangkat lunak One UI, yang diumumkan bersamaan dengan peluncuran Samsung Galaxy Note20 awal bulan ini, telah mulai diluncurkan untuk Galaxy S20.

SamMobile melaporkan pembaruan tersebut sudah muncul di sejumlah negara Eropa, termasuk Italia, Hongaria, Portugal, dan Belanda. Galaxy S20 5G, Galaxy S20 Plus dan Galaxy S20 Ultra dilaporkan termasuk yang pertama mendapatkan pembaruan tersebut.

One UI 2.5 menghadirkan sejumlah fitur Galaxy Note20 ke jajaran Galaxy S20, yang paling menarik adalah dukungan untuk Wireless DeX, yang memungkinkan pengguna mencerminkan layar smartphone ke TV yang mendukung, dan menggunakannya sebagai touchpad.

Ada pula sejumlah fitur kamera terbaru, seperti Pro Video Mode yang kini dapat beralih secara manual untuk mikrofon yang berbeda dan mendukung perekaman video 8K pada 24fps.

Selain itu, aplikasi Notes juga diperbarui, yang kini dapat menyinkronkan rekaman audio dengan catatan tertulis. One UI 2.5 juga memudahkan untuk membagikan kredensial WiFi dengan perangkat Galaxy lainnya.

Samsung mengatakan pembaruan tersebut telah diluncurkan mulai 21 Agustus, untuk jajaran Galaxy S20, namun tidak memberikan informasi spesifik per negara.

Selain seri Galaxy S20, pembaruan tersebut juga 'secara bertahap' hadir di flagship Samsung lainnya, termasuk Galaxy S10, Galaxy Note10, serta smartphone layar lipat terbaru Samsung, Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip 5G.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA