TV Pintar Buatan Realme Ternyata Dirakit Changhong

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Rabu 26 Agustus 2020
share
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Realme telah resmi meluncurkan Realme Smart TV di Indonesia pada 24 Agustus. Diketahui bahwa Realme Smart TV diproduksi oleh Changhong.

Sebagai informasi, Changhong adalah perusahaan elektronik asal China yang berbasis di Mianyang, Sichuan.

Hal tersebut diungkapkan, PR Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca mengatakan bahwa untuk perakitan dibantu Changhong.

"Perakitan dibantu oleh Changhong, untuk software, kualitas, dan lainnya kami membuat sendiri realme Smart TV. Kontrol ketatnya ada di realme," ujar Krisva dalam sesi tanya jawab di sela peluncuran virtual Realme Smart TV yang digelar secara online baru ini.

"Karena seperti yang kita tahu, Changhong itu juga menjadi perusahaan yang produsen untuk membuat smart TV. Kita tahu lah ada beberapa brand lain juga yang menggunakan yang diproduksi Changhong ini. jadi kita bekerja sama dengan Changhong untuk memberikan experience," imbuhnya.

Diketahui realme Smart TV hadir dengan dua ukuran, yakni 43 inci dengan resolusi 1920x1080 dan 32 inci dengan resolusi 1366x768. Kedua varian ukuran ini juga menampilkan desain bezel-less yang premium untuk memberikan pengalaman sinema yang imersif di ruang keluarga.

Realme Smart TV juga memiliki fitur Chroma Boost Picture Engine, sebuah teknologi yang telah ada di smartphone realme. Diketahui fitur ini berguna untuk meningkatkan kecerahan, warna, kontras, dan kejernihan untuk menghadirkan visual yang menakjubkan.

Dengan jangkauan visual sebesar 178, layar TV juga dapat dilihat dengan jelas dari setiap sudut dan menjadikannya cocok sebagai perangkat hiburan bersama keluarga. Realme Smart TV juga mendukung 24W Quad Stereo Speakers, dengan dua set speaker terletak di bagian bawah TV.

Realme Smart TV dibanderol seharga Rp2.099.000 untuk ukuran 32 inci dan seharga Rp3.299.000 untuk ukuran 43 inci.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA