Wow, Kekayaan Bos Amazon Tembus US$202 Miliar

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Sabtu 29 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, New York - Kekayaan bersih orang paling tajir sedunia Jeff Bezos melonjak hingga mencapai US$202 miliar atau sekitar Rp2.940 triliun, angka yang belum pernah dicapai oleh siapa pun.

Lonjakan tersebut didorong oleh harga saham Amazon, perusahaan yang dimiliki oleh Bezos, yang naik hampir 3 persen pada Rabu (26/8/2020), seperti dilansir Financial Express.

Kenaikan harga saham Amazon itu tidak hanya memperkaya Bezos, tetapi juga mantan istrinya, MacKenzie Scott, yang kini menjadi orang terkaya ke-13 di dunia dengan kekayaan bersih US$66,2 miliar.

Sebagai raksasa e-commerce, Amazon mengalami pertumbuhan penjualan karena pelanggan beralih ke belanja online selama pandemi. Pada kuartal kedua tahun ini. Amazon melaporkan lonjakan pendapatan menjadi US$88,91 miliar.

Sepanjang tahun ini, kekayaan bersih Bezos naik sebesar US$87 miliar. Sementara orang terkaya nomor dua di dunia, Bill Gates, menambah US$11 miliar, sehingga total kekayaan pendiri Microsoft itu kini berjumlah US$122 miliar.

Bos Tesla Elon Musk juga merayakan pencapaiannya dengan kekayaan bersih mencapai US$101 miliar, menjadikannya orang terkaya keempat di dunia.

Sepanjang tahun ini, Musk telah menambahkan US$73,6 miliar ke dalam pundi-pundi kekayaannya karena harga saham Tesla naik 400 persen.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA