Kominfo Berlakukan WFH, Layanan Tetap Berjalan

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Sabtu 29 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberlakukan kerja dari rumah atau work from home (WFH) menyusul adanya laporan pegawai yang positif terpapar COVID-19.

Meski menjalankan WFH, Menteri Kominfo Johnny G. Plate memastikan layanan akan tetap berjalan.

"Layanan Kementerian Kominfo sudah bisa diakses secara virtual. Dan saya akan berkantor di Widya Chandra (rumah dinas)," ujar Johnny dalam keterangan tertulisnya.

Menurut dia, penerapan sistem WFH diambil sebagai langkah pencegahan agar pegawai Kementerian Kominfo tidak tertular COVID-19.

"Menurut informasi yang saya peroleh, ada tujuh pejabat dan staf Kominfo yang dikonfirmasi positif. Mereka bekerja di gedung yang berbeda di lingkungan Kantor Kominfo," kata Johnny.

Menteri Kominfo segera menginstruksikan pembersihan dan disinfektan untuk menekan penyebaran virus COVID-19 di tiga gedung Kantor Pusat Kementerian Kominfo yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat 9, Gambir, Jakarta Pusat.

"Pegawai di kantor pusat akan melaksanakan WFH dan akan kembali bekerja di kantor pada tanggal 7 September 2020," ujar Johnny.

Menteri Kominfo menyatakan bersama pejabat pimpinan tinggi madya (Eselon I) melakukan pemeriksaan PCR-Swab secara periodik.

"Senin tanggal 24 Agustus kemarin, saya mengikuti tes swab, dan hasilnya negatif," ucapnya.

Johnny memastikan bahwa Kementerian Kominfo tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin.

"Saya telah instruksikan agar menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan berkala, dan mengurangi pertemuan dalam ruang tertutup dengan jumlah peserta yang banyak," tandasnya.

Hingga Jumat sore (28/6/2020), di lingkungan Kementerian Kominfo tercatat total sebanyak 27 pegawai positif COVID-19. Dari jumlah itu sebanyak 15 orang telah sembuh, 12 orang dalam proses penyembuhan.

Hingga saat ini, tidak ada satu pun pegawai yang meninggal akibat COVID-19.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA