HP Inc Kembali Gelar Program Mentorship Project

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Selasa 01 September 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - HP Inc Indonesia siap kembali menggelar program HP Mentorship Project untuk membantu para kreator Indonesia.

Bertajuk HP Mentorship Project: Creators Connect, program kali ini ditujukan untuk meningkatkan keterampilan para kreator selagi mereka bekerja, belajar, dan mencari penghasilan dari rumah.

Seperti namanya, HP Mentorship Project: Creators Connect yang bekerja sama dengan Kreavi --ekosistem anak muda kreatif berbasis digital-- ini akan memberikan mentoring kepada para kreator Indonesia.

"Kami percaya pentingnya membudayakan produktivitas dan menginspirasi kreativitas tenaga kerja Indonesia, guna mendukung terciptanya masa depan yang berkelanjutan, khususnya bagi kreator. Kesuksesan HP Mentorship Project adalah bukti antusiasme masyarakat Indonesia yang bersemangat untuk menyalurkan kreativitas mereka," kata Fiona Lee, President Director HP Inc Indonesia, dalam siaran persnya kepada INILAHCOM.

"Karena itulah, kami mengulurkan bantuan untuk mendukung para kreator beradaptasi dan berkembang melalui HP Mentorship Project: Creators Connect," lanjut dia.

Berdasarkan data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, terdapat sekitar 44.000 pekerja seni dan pekerja kreatif yang terkena dampak COVID-19. Oleh karena itu, HP Inc Indonesia meyakini setiap kreator di Tanah Air dituntut untuk beradaptasi.

Menurut Fiona, HP Inc Indonesia menilai kreator yang berpengalaman akan lebih mudah menyesuaikan diri untuk terus menciptakan konten, musik, film, dan fotografi dari rumah.

Dia pun memercayai bahwa tak sedikit kreator yang membutuhkan bantuan dan dorongan untuk mulai kembali berkarya serta terhubung dengan kreativitas dan inspirasi mereka.

Pada HP Mentorship Project: Creators Connect, HP Inc Indonesia akan kembali menghadirkan para mentor sebelumnya, yakni Nicoline Patricia (photographer), Angga Sasongko dan Joko Anwar (film director), serta Eka Gustiwana (music director).

Melalui masterclass virtual, para mentor itu akan berbagi pengetahuan dan best practice dalam mengekspresikan diri kepada para peserta, serta melakukan unjuk keterampilan.

HP Inc Indonesia mengundang para kreator dari berbagai bidang untuk mengirimkan portofolionya dan bergabung dengan kelas online yang akan berlangsung mulai 19 September 2020.

Pendaftaran HP Mentorship Project: Creators Connect telah dibuka sejak 21 Agustus lalu dan akan berlangsung sampai 10 September nanti. Pendaftarannya sendiri bisa dilakukan di hpcreatorsconnect.kreavi.com.

Sebanyak 40 kreator akan dipilih dan didukung oleh para mentor. Para kreator itu akan mendapatkan paparan ekstra atas karya mereka pada lebih dari delapan kanal sosial dan digital.

Empat kreator terbaik juga akan mendapatkan HP ENVY x360 yang diklaim bisa membantu mereka terhubung, berkreasi, dan membuat ide di mana pun mereka berada.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA