Ford Akan PHK 1.400 Karyawan di AS

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Jumat 04 September 2020
share
 

INILAHCOM, Dearborn - Ford Motor Co akan merumahkan (PHK) sekitar 1.400 karyawan di AS pada akhir tahun sebagai bagian dari restrukturisasi senilai US$11 miliar.

Dalam sebuah email yang dikirimkan kepada karyawan, Ford mengatakan bahwa PHK akan ditawarkan secara sukarela, terutama yang memiliki keinginan dan memenuhi syarat untuk pensiun atau pensiun dini.

"Kami dalam proses untuk membuat Ford lebih bugar dan efektif di seluruh dunia," kata Kumar Galhotra, Presiden Ford Amerika, seperti dilansir Reuters.

"Kami telah memprioritaskan produk dan layanan tertentu dan menyesuaikan staf kami agar lebih selaras dengan pernyataan kerja baru kami," tambah dia.

Ford mengatakan, mereka akan fokus dengan menargetkan margin operasi sebesar 10 persen di Amerika Utara. Tahun lalu, sebelum pandemi virus corona melanda operasi, margin operasi Ford Amerika Utara adalah 6,7 persen.

Perusahaan yang berbasis di Dearborn, Michigan, AS itu sebelumnya memperkirakan kerugian setahun penuh karena dampak pandemi. Mereka mengharapkan keuntungan sebelum pajak antara US$500 juta dan US$1,5 miliar pada kuartal ketiga, dan kerugian pada kuartal keempat saat meluncurkan beberapa kendaraan baru.

Tahun lalu, Ford memangkas 7.000 pekerjaan bergaji secara global, serta menargetkan 12.000 tambahan PHK dan penutupan pabrik di Eropa. Itu juga merestrukturisasi operasi di China dan Amerika Selatan.

Selain itu, Ford juga telah menunjuk Jim Farley sebagai CEO baru mereka untuk menggantikan Jim Hackett yang memutuskan untuk 'pensiun' pada 1 Oktober mendatang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA