OPPO Reno4 Pro Resmi Hadir di Indonesia

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Selasa 08 September 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Seperti yang telah dijanjikan, OPPO akhirnya resmi meluncurkan Reno4 Pro di Indonesia. Kehadirannya melengkapi keberadaan versi regulernya, Reno4, yang sebelumnya telah rilis di Tanah Air pada Agustus lalu.

Ada sejumlah perbedaan antara Reno4 Pro dengan Reno4. Tentu dari namanya pun mudah ditebak jika Reno4 Pro mengusung spesifikasi yang lebih mumpuni ketimbang versi regulernya.

Reno4 Pro hadir dengan refresh rate layar sebesar 90Hz dan touch sampling rate 180Hz, sementara Reno4 menggunakan refresh rate 60Hz. Dengan refresh rate yang lebih besar ini, OPPO menjanjikan pengalaman yang lebih lancar saat menikmati konten di Reno4 Pro, terutama untuk bermain game.

Ukuran layar Reno4 Pro pun lebih besar dibandingkan versi reguler, yakni 6,5 inci menggunakan panel Super AMOLED E3 dengan rasio bodi ke layar ponsel sebesar 92,01 persen.

Perbedaan spefisikasi antara versi Pro dengan reguler juga terletak pada teknologi yang disematkan untuk baterai. Reno4 Pro, dengan kapasitas baterai 4.000mAh, menggunakan teknologi pengisi daya cepat SuperVOOC 2.0 65W, yang diklaim dapat mengisi daya hingga penuh dalam 36 menit.

Saat ini, teknologi SuperVOOC 65W hanya baru digunakan untuk seri flagship dari OPPO, antara lain terdapat di Find X2.

Sementara itu, untuk kamera belakang, Reno4 Pro juga menggunakan konfigurasi empat kamera masing-masing berupa lensa utama 48MP, ultra-wide 8MP, makro 2MP, dan lensa kedalaman 2MP.

Adapun di bagian depan, OPPO menyematkan lensa swafoto beresolusi 32MP, yang dilengkapi fitur Ultra Steady Video, Ultra Night Selfie, AI Color Potrait Mode, dan slow motion.

Sayangnya, sama seperti versi regulernya, Reno4 Pro juga masih belum menggunakan teknologi NFC.

Untuk dapur pacunya, Reno4 Pro ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang dibuat dengan proses fabrikasi 8nm. Performa perangkat tersebut juga ditunjang dengan RAM 8GB dan pilihan kapasitas penyimpanan 128GB dan 256GB.

Reno4 Pro ditawarkan dengan harga mulai dari Rp7.999.000, lebih mahal daripada Reno4 yang punya banderol Rp4.999.000.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA