Nissan Micra Generasi Baru Akan Diproduksi Renault

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Rabu 09 September 2020
share
 

INILAHCOM, Paris - Renault kabarnya akan mengembangkan dan merakit model mobil milik aliansinya, Nissan, yaitu Nissan Micra generasi berikutnya.

Hal tersebut dilaporkan seorang eksekutif senior Nissan ketika kedua perusahaan otomotif itu mencoba untuk memulai kembali aliansi mereka melalui kerja sama yang lebih erat dalam produksi.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Prancis, Le Monde, Chief Operating Officer (COO) Nissan Ashwani Gupta mengatakan bahwa rencana Micra adalah contoh dari strategi mereka.

Model Nissan Micra akan dirakit di pabrik Renault Flins di Prancis, meskipun pabrik tersebut akan dialihkan untuk kegiatan daur ulang sekitar tahun 2024, ketika siklus produksi rangkaian mobil yang dibuat di sana berakhir.

"Untuk Micra generasi selanjutnya, kami akan mengikuti Renault, dan kami akan meminta Renault untuk mengembangkan dan membuat Micra masa depan untuk kami," papar Gupta.

Kedua perusahaan otomotif itu tengah berjuang secara finansial. Baik Renault maupun Nissan telah membersihkan manajemen lama mereka dan menguraikan rencana penghematan biaya bersama ketika mereka mencoba untuk beralih dari skandal seputar Carlos Ghosn, mantan bos aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Ghosn, yang melarikan diri dari penahanan di Jepang dan kini tengah berada di Lebanon, berkali-kali menyangkal tuduhan pelanggaran keuangan terhadap dirinya.

Selain itu, Renault juga mengumumkan lini baru dari dua mobil terlarisnya pada hari Senin (7/9/2020) yang diproduksi oleh Dacia dari Rumania. Dacia pun saat ini menjadi salah satu divisi independen bersama Renault.

Perusahaan mengumumkan pada pekan lalu bahwa Dacia menjadi salah satu dari empat divisi baru yang dibuat bersama dengan merek Renault, mobil sport Alpine, dan satu lagi yang didedikasikan untuk 'mobilitas baru'.

Versi baru sedan Dacia Logan, pertama kali diluncurkan pada tahun 2004, dan city car Sandero, yang berasal dari tahun 2007, akan disajikan secara rinci melalui tampilan yang lebih segar pada 29 September mendatang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA