Bos VW: Tak Ada Kesepakatan Apa-apa dengan Tesla

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Jumat 11 September 2020
share
 

INILAHCOM, Wolfsburg - CEO Volkswagen (VW) Herbert Diess memadamkan spekulasi bahwa pihaknya memiliki rencana untuk mengembangkan hubungan yang lebih dalam dengan Tesla.

Spekulasi ini mencuat setelah Diess bertemu dengan CEO Tesla Elon Musk di Braunschweig, Jerman, pekan lalu. Dan selama kunjungannya, VW mengizinkan Musk mengendarai mobil listrik terbaru VW ID.3.

"Hanya untuk memperjelas, kami baru saja mengendarai ID.3 dan mengobrol - tidak ada kesepakatan atau kerja sama dalam pembuatan (mobil)," kata Diess dalam pernyataannya di Linkedin, seperti dikutip Reuters.

Dia juga menyertakan video yang menampilkan dirinya dan Musk tengah mengemudikan kendaraan di lapangan udara.

"Terima kasih atas kunjungannya, Elon! Semoga Anda menyukai videonya. Senang rasanya mengendarai ID.3 dengan Anda! Anda cukup kritis dengan torsi yang tersedia pada kecepatan yang lebih tinggi," kata Diess.

"Sudah kubilang, 'Ya, kami sedang di landasan - tapi tidak perlu lepas landas - ini bukan mobil sport!" ucapnya sembari bercanda.

Selain bertemu dengan Diess pekan lalu, dalam kunjungannya ke Jerman, Musk juga bertemu dengan tiga menteri dan politisi senior negara itu untuk membahas kemajuan kolaborasi antara pembuat mobil dan perusahaan biotek Jerman serta rencana pabrik kendaraan listrik.

Ralph Brinkhaus, pemimpin blok parlemen konservatif CDU/CSU Kanselir Angela Merkel, mengatakan Musk puas dengan kemajuan aliansi Tesla dengan pengembang vaksin CureVac.

Di sela-sela konferensi blok parlemen di Berlin, Musk juga bertemu dengan Menteri Ekonomi Peter Altmaier, Menteri Kesehatan Jens Spahn, dan Menteri Riset Anja Karliczek.

Tesla membantu membuat printer molekul seluler untuk membuat vaksin potensial COVID-19 yang sedang dikembangkan oleh CureVac.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA