Telkomsel Genjot Sektor Periklanan Digital

IN
Oleh ibnu naufal
Sabtu 12 September 2020
share
(ist)

INILAHCOM,Jakarra -Telkomsel kembali menunjukan komitmen melakukan transformasi digital di lini bisnisnya, kali ini mereka menyentuh sektor bisnis B2B (Business-to-Business) lewat menyediakan layanan periklanan digital dengan nama Telkomsel DigiAds.

Telkomsel DigiAds dijelaskan menawarkan dukungan bagi pelaku bisnis di berbagai skala untuk memaksimalkan metode pemasaran mobile maupun digital. Langkah ini sudah dirintis oleh Telkomsel sejak beberapa tahun belakang menurut pengakuan Senior VP Digital Advertising, Bankin and Data Solutions Telkomsel Ronny Wilimas Sugiadha.

"Layanan Digital Telkomsel, termasuk DigiAds tumbuh 10 persen YoY dan menjadi pendorong utama transformasi Telkomsel sebagai perusahaan telko digital," ujar Ronny dalam konferensi pers daring tadi sore.

"Transformasi digital ini mendorong layanan Telkomsel DigiAds untuk terus tumbuh menjadi penyedia solusi periklanan dan pemasaran digital yang mampu menyediakan layanan yang lengkap, fleksibel, terintegrasi, dan inovatif," tambahnya.

Dia meyakini bahwa periklanan digital seperti yang ditawarkan Telkomsel DigiAds lebih efektif membantu bisnis menjangkau pengguna baru maupun mempererat hubungan dengan basis customer yang sudah ada.

Telkomsel DigiAds merupakan penyedia solusi periklanan digital terpadu yang menjadi bagian dari transformasi digital Telkomsel. Sejak dirilis pada 2013, Telkomsel DigiAds konsisten menghadirkan solusi periklanan digital yang lengkap melalui empat pilar produk utama, yaitu Messaging, Display, Rewards, dan Banking.

Melihat kondisi pandemi saat ini, Telkomsel juga mengklaim bahwa layanan Telkomsel DigiAds dinilai lebih efektif karena saat ini lebih banyak orang berada di rumah dan terhubung ke internet untuk tetap melakukan kegiatan sehari-hari. Benefit lain periklanan digital adalah pelaku bisnis bisa menjangkau masyarakat atau customer dengan pesan yang relevan.

Satu fitur unggulan yang ditawarkan Telkomsel DigiAds adalah ROLi yang memungkinkan pengguna Telkomsel mendapatkan berbagai informasi dan hadiah melalui interaksi dengan konten, fitur, dan program di dalam platform tersebut.

Rony menjelaskan Telkomsel DigiAds menggunakan data telko yang dimiliki Telkomsel berisikan pola perilaku konsumen yang bisa diolah menjadi dashboard advertising atau market insight untuk pengiklan atau agensi iklan.

Bermodalkan 160 juta pelanggan dan jaringan yang luas milik Telkomsel di seluruh Indonesia maka DigiAds optimistis layanan mereka termasuk yang terbaik untuk periklanan digital.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA