Apa Pentingnya Ketahanan Baterai pada Smartphone?

IN
Oleh ibnu naufal
Selasa 22 September 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Baterai menjadi salah satu faktor pertimbangan dalam memilih smartphone untuk menunjukkan daya tahan perangkat tersebut sebelum harus diisi kembali.

Dengan baterai yang besar, tentu diyakini bahwa smartphone akan tahan lama untuk dipakai seharian demi mendampingi aktivitas penggunanya.

Namun, baterai dengan kapasitas besar tidaklah cukup karena perlu juga mempertimbangkan usia pakai baterai yang dipengaruhi siklus penggunaan dan pengisian daya dari kosong hingga penuh.

Rata-rata industri saat ini, angka siklus pengisian baterai mencapai 750-800 kali sebelum kualitas baterai menurun dan tidak bisa mencapai kapasitas awal. Itulah kenapa mulai muncul keluhan baterai cepat habis.

Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, memperkenalkan teknologi baterai usia panjang sewaktu meluncurkan Redmi 9C.

Redmi 9C dijual kembali mulai harga Rp1.399.000 pada 22 September pukul 12.00 di JD.ID dan mi.com.

Baterai usia panjang yang dipergunakan Redmi 9C memiliki angka siklus pengisian baterai mencapai 1.000 kali.

Berikut beberapa alasan kenapa teknologi ini perlu menjadi pertimbangan utama dalam memilih smartphone:

- Mendukung produktivitas

Baterai usia panjang akan membantu pengguna untuk terus produktif baik untuk dipakai belajar, terhubung dengan keluarga serta rekan, hingga bagi mereka yang menghabiskan waktu sepanjang hari di luar rumah.

Para pengguna tidak perlu risau dengan kemampuan baterai smartphone mereka.

- Investasi

Tidak semua orang bisa berganti smartphone setahun sekali dan mereka dengan anggaran terbatas perlu membuat keputusan tepat dalam mendapatkan perangkat yang memiliki performa sebanding dengan harga.

Angka siklus pengisian baterai sebesar 1.000 kali pada Redmi 9C berarti perangkat ini setidaknya bisa dipergunakan hingga 4 tahun dengan kondisi yang optimal dengan pengisian normal

- Dukungan perangkat lunak

Dengan perangkat operasi MIUI 12 yang terpasang pada Redmi 9C sejak dikeluarkan dari boks, artinya perangkat ini memiliki sejumlah fitur yang akan membantu pengguna untuk mengoptimalisasi kinerja perangkat dan menghemat penggunaan baterai.

Mulai dari diagnostik aplikasi yang berjalan di background hingga mengingatkan fitur seperti bluetooth bila tidak digunakan.

Redmi 9C dihadirkan dengan mengusung semangat muda bagi para penggunanya melalui desain yang modis, layar 6,53 inci HD+, AI Triple Camera dengan resolusi 13MP, performa mumpuni melalui MediaTek Helio G35, dan baterai 5000mAh berusia panjang.

Mengusung tiga pilihan warna yakni Midnight Grey, Sunrise Orange, dan Twilight Blue, Redmi 9C adalah pilihan tepat bagi para Gen-Z yang ingin menikmati hiburan dan beraktivitas tanpa khawatir dengan performa maupun daya tahan, sambil tetap terlihat keren.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA