AMD Hadirkan Ryzen dan Athlon untuk Chromebook

IN
Oleh ibnu naufal
Rabu 23 September 2020
share
 

INILAHCOM, San Francisco - AMD baru saja mengumumkan kolaborasi dengan Google merilis prosesor yang ditujukan khusus untuk laptop atau perangkat berbasis Chromebook. Mereka memperkenalkan prosesor AMD Ryzen dan Athlon 3000 C-Series Mobile berbasis arsitektur Zen.

Dua seri prosesor terbaru ini diklaim sudah diadopsi oleh vendor yang ikut menyediakan laptop Chromebook yaitu Accer, Asus, HP, dan Lenovo. Rencananya perangkat ini akan segera tersedia di pasar pada kuartal keempat tahun ini.

"Chromebook berbasis prosesor AMD Ryzen dan prosesor Athlon menghadirkan perpaduan CPU, grafis, dan performa keseluruhan untuk tetap produktif serta kemudahan dalam pembelajaran jarak jauh dan bekerja jarak jauh yang memberikan pengalaman terbaik," kata Saeid Moshkelani, SVP & GM Client Compute AMD.

AMD mengklaim bahwa prosesor AMD Ryzen 3000 yang didesain khusus untuk Chromebook menawrkan performa hingga 212 persen lebih baik untuk multitasking dan kreasi konten dibandingkan AMD Chromebook generasi sebelumnya didukung AMD Radeon Graphics.

AMD Ryzen dan Athlon 3000 C-Series diciptakan untuk menyediakan performa terbaik pada Chromebook lebih tipis dan ringan dengan daya tahan baterai panjang serta konektivitas WiFi 6 dan Bluetooth 5.

Total tersedia tiga prosesor AMD Ryzen 3000 C-Series dan dua Athlon 3000 C-Series. Di seri tertinggi ada AMD Ryzen 7 3700C kemudian AMD Ryzen 5 3500C dan AMD Ryzen 3 3250C. Selanjutnya ada AMD Athlon Gold 3150C dan Athlon Silver 3050C.

Di seri tertinggi, AMD Ryzen 7 3700C menawarka kinerja grafis lebih baik hingga 251 persen, kinerja produktivitas lebih cepat hingga 104 persen, dan editing foto yang lebih baik hingga 152 persen dibandingkan AMD Chromebook generasi sebelumnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA