Duh! Vivo Dituding Maling Lagu untuk Promosi

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Sabtu 26 September 2020
share
(ist)

INILAHCOM,Jakarta - Vivo Indonesia mendapat kabar tak mengenakkan setelah seorang musisi asal Norwegia,Anna Lotterud menuduh Vivo Indonesia mencuri lagunya untuk digunakan pada iklan produk Vivo V20 Series.

Kehadiran iklan tersebut merupakan bagian dari wujud kesiapan Vivo dalam meluncurkan lini smartphone terbarunya tersebut di Indonesia.

Screenshot-2020-09-26-12-32-46-22-picsay

Dan via akun Instagram pribadinya, Anna mengunggah rangkaian foto dengan bagian pertama disebutnya sebagai ekspresi saat mengetahui lagunya digunakan pada iklan besar tanpa izin.

Vivo sampai saat ini belum memberikan tanggapan terkait dengan tuduhan tersebut. Sebagai informasi lagu Dream Girl merupakan karya Anna dan telah digunakan oleh Apple pada iklan produk untuk iPad Pro pada lima bulan lalu.

Hanya saja, Apple tidak melakukan perubahan pada lagu Anna tersebut dan menggunakan versi asli pada iklan iPad Pro. Selain itu, Apple juga menampilkan Anna sebagai musisi yang menciptakan lagu pendukung iklan produknya tersebut.

Sebagai informasi, Vivo akan secara resmi meluncurkan V20 dan V20 SE di Tanah Air pada tanggal 29 September mendatang. Vivo mengunggulkan sejumlah fitur pada ponsel cerdas ini, salah satu keunggulan utama dari kedua varian Vivo V20 Series adalah fitur kamera.

Baik Vivo V20 maupun Vivo V20 SE mengusung teknologi kamera bersensor sangat besar, yaitu 44MP, diklaim Vivo mampu menghasilkan foto dengan kedalaman baik. Vivo seri V ini juga akan didukung oleh teknologi pengisian cepat berdaya 33W.

Sementara itu, bocoran sebelumnya menyebut bahwa lini smartphone ini akan berbekal RAM 8GB. Selain itu, perangkat ini juga akan menggunakan sistem operasi Android 10 dan berbekal antarmuka FunTouch OS versi terbaru.

Dan bocoran gambar sebelumnya juga menampilkan perangkat ini hadir dengan desain kamera belakang serupa seri Vivo X50.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA