Apple Bakal Rilis iPhone 12 mini? Ini Bocorannya

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Senin 28 September 2020
share
 

INILAHCOM, San Francisco - Apple akan mengumumkan empat iPhone baru di akhir tahun ini. Salah satu dari varian smartphone anyar tersebut kabarnya akan dinamai iPhone 12 mini.

Julukan 'mini' menjadi hal baru bagi iPhone, meski sebelumnya Apple telah menyematkan nama itu ke sejumlah produk mereka selain iPhone, seperti iPad mini, Mac mini, dan iPod mini.

Mengutip The Verge, keempat varian dari model iPhone baru itu akan dinamai iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Seperti namanya, iPhone 12 mini akan mengusung layar 5,4 inci. Adapun iPhone 12 akan dibekali layar 6,1 inci sama seperti iPhone 11, namun dengan jeroan dan fitur yang lebih modern.

Sementara, iPhone 12 Pro juga akan mengusung layar 6,1 inci, dengan spesifikasi lebih tinggi dari iPhone 12, dan iPhone 12 Pro Max akan memiliki layar 6,7 inci, lebih besar dari iPhone 11 Pro Max yang memiliki layar 6,5 inci.

iPhone SE 2020 menjadi smartphone Apple terkecil saat ini dengan layar 4,7 inci, menggantikan pendahulunya iPhone SE generasi pertama yang berukuran 4 inci.

iPhone 12 mini akan memiliki layar yang lebih besar dari kedua model SE, namun kabarnya lebih tipis dari iPhone SE generasi kedua karena bezel yang lebih tipis.

Sementara itu, laporan MacRumors menyebutkan bahwa Apple akan menghadirkan iPhone terbarunya itu pada 13 Oktober mendatang. Hal tersebut diketahui dari bocoran salah seorang pegawai operator seluler di Inggris.

Apple sendiri belum mengkonfirmasi secara langsung. Namun, rakasasa teknologi asal AS itu biasanya menggelar acara pada hari Selasa, seperti pada Apple Event bulan ini yang digelar pada Selasa, 15 September lalu.

Setelah pengumuman tanggal 13 Oktober, Apple kabarnya akan membuka pra-pemesanan pada 16 Oktober, dan perangkat akan meluncur pada 23 Oktober 2020.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA