Siap Arungi Masa Depan Lebih Baik

Peugeot Rayakan Hari Jadi ke-210 Tahun

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Selasa 29 September 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Peugeout merayakan hari jadinya yang ke-210 tahun tepat pada 26 September lalu. Selama kurun waktu tersebut, pabrikan otomotif asal Prancis ini punya jejak rekam yang mendunia.

Dengan pengalaman selama lebih dari 2 abad, Peugeot telah melewati berbagai perubahan teknologi dan tren dari masa ke masa. Hal itu tak ayal membuat Peugeot sebagai salah satu perusahaan yang paling siap menghadapi era baru teknologi, di masa depan.

Pada 26 September 1810, perusahaan Peugeot Freres Aines didirikan. Keluarga Peugeot menjalankan berbagai macam bisnis mulai dari dunia perkakas dan industri fesyen. Selain itu, Peugeot juga berkecimpung pada revolusi mobilitas dari sepeda hingga mobil.

Merek ini begitu kreatif secara engineering dan desain selama lebih dari dua abad dalam mengembangkan dunia modern.

Sebuah logo spesifik untuk perayaan hari jadi ke-210 tahun pun dikembangkan oleh Peugeot Design Lab Studio. Seekor singa yang menjadi ambasador dari brand ini sejak lahir berdiri di atas sebuah anak panah.

Hal tersebut mengacu pada logo tertua Peugeot (yang terdaftar di tahun 1858) yang menyimbolkan tiga buah kualitas utama. Melambangkan kekuatan pisau gergaji yang dibuat pada awal brand ini terbentuk, yakni fleksibilitas, kekuatan, dan kecepatan memotong. Sementara simbol panah menjadi arti dari kecepatan itu sendiri.

Selanjutnya, angka 210 tahun, tidak hanya mengartikan sejarah 2 abad merek dagang ini berdiri, namun juga tatapan terhadap masa depan 210 tahun mendatang. Lingkaran pada logo itu juga menyiratkan kebanggaan terhadap brand dan warna hitam putih melambangkan sebuah keharmonisan.

Pada 24 September lalu, ditayangkan video YouTube untuk memperingati ulang tahun Peugeot yang ke-210 tahun pada channel official Peugeot.

Dalam video tersebut diceritakan berbagai aspek brand ini dalam segi otomotif. Mulai dari draft awal mobil pertama Peugeot dibuat, mobil full elektrik yang telah diproduksi dari tahun 1942, sejarah divisi Peugeot Sport, hingga berbagai inovasi perusahaan otomotif yang paling siap dalam menghadapi perubahan teknologi dunia modern.

Saat ini, Peugeot telah menjadi salah satu merek otomotif yang paling diakui di seluruh dunia, terutama karena Peugeot sangat dinamis dalam menghadapi berbagai perubahan jaman yang membuat mereka menjadi salah satu brand otomotif yang siap dalam menghadapi era baru kendaraan full elektrik.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA