Federal Oil Salurkan Donasi Korban Banjir Sukabumi

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Sabtu 03 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Sukabumi - Bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, Federal Oil menyalurkan sejumlah bantuan langsung kepada korban bencana banjir bandang di Sukabumi, Jawa Barat, berupa makanan dan kebutuhan pokok ke dapur umum yang dikelola lembaga sosial tersebut.

General Manager Federal Oil Sri Adinegara berharap bantuan dari Federal Oil dapat membantu warga Sukabumi yang terdampak banjir bandang.

"Tentunya ini merupakan upaya dari Federal Oil untuk dapat ikut berperan memberikan solusi dalam proses pemulihan pasca bencana, dan semoga dapat menguatkan kita dalam melewati masa sulit ini," ungkap Sri Adinegara dalam keterangan resmi.

Federal Oil juga telah menghadirkan berbagai program bantuan bagi para bengkel yang kendaraannya terkena dampak bencana alam yang pernah terjadi sebelumnya, serta mengadakan program pembagian masker bagi para pengemudi ojek online untuk menghadapi pandemi virus corona (COVID-19).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Resources Mobilisasi ZISWAF Dompet Dhuafa Doni Marlan mengucapkan terima kasih kepada Federal Oil yang sudah mempercayakan Dompet Dhuafa dalam kepedulian bersama terhadap warga Sukabumi.

"Dompet Dhuafa melalui Disaster Management Centre (DMC) telah terjun langsung ke pusat bencana, Upaya tersebut sebagai bentuk langkah cepat tanggap kami terhadap bencana yang menimpa warga Sukabumi. Pascabencana kami gulirkan berbagai pelayanan seperti dapur keliling (Darling) dengan menyiapkan makanan bergizi untuk memenuhi asupan sehari-hari bagi penyintas bencana banjir bandang, serta kami juga menerjunkan tim kesehatan sebagai upaya dalam memberikan respon cepat di bidang medis," ucap dia.

Bencana banjir bandang melanda wilayah Kabupaten Sukabumi terjadi pada 21 September lalu, menyusul curah hujan berintensitas tinggi yang menyebabkan volume air di daerah hulu mengalami peningkatan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA