Lawan Virus Corona, Biznet Ikut Bikin Masker

IN
Oleh ibnu naufal
Senin 05 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Komitmen Biznet dalam berkontribusi kepada Indonesia tidak hanya dengan menyediakan jaringan Internet mumpuni. Baru-baru ini, Biznet mendirikan anak perusahaan baru, PT Prima Medix Nusantara (PrimaMedix) yang fokus pada produk kesehatan, khususnya masker, untuk membantu penanganan pandemi COVID-19.

PrimaMedix memproduksi masker bedah atau Surgical Mask 3-Ply dan masker N95. Masker ini dibuat menggunakan teknologi modern serta memenuhi persyaratan kesehatan dan industri.

Bagus Wicaksono Senior Manager Sales Regional 2 Biznet Networks mengatakan Biznet melihat kesiapan untuk membantu Indonesia dalam menghadapi wabah yang disebabkan oleh SARS-CoV-2.

Oleh karena itu pihaknya berfikir untuk merambah industri kesehatan dengan produk masker yang dinamakan PrimaMedix. Ada dua produk yang disiapkan yakni masker 3-ply (masker tiga lapis) dan N95 yang direkomendasikan untuk pencegahan COVID-19. Produksi masker tersebut dipastikan menggunakan vendor dan bahan baku lokal.

Screenshot-121

Dari segi teknologi, Biznet tentu menyadari tidak bisa sembarangan memproduksi sesuatu. Terlebih dengan pengalaman dua dekade berdiri sebagai perusahaan besar. Masker ini dibuat menggunakan teknologi modern serta memenuhi persyaratan kesehatan dan industri.

Masker keluaran PrimaMedix dibanderol dengan harga terjangkau, yakni Rp 198.000 per box untuk masker bedah dan Rp 297.000 per box untuk masker N95.

Anak perusahaan Biznet ini mampu memproduksi masker hingga 4 juta per bulan. Angka produksi ini dapat mencukupi kebutuhan masker masyarakat Indonesia selama masa pagebluk.

Keberadaan masker tersebut menjadi jawaban kebutuhan masyarakat akan masker berkualitas tinggi dan harga terjangkau. Hal ini juga sebagai bukti dukungan Biznet terhadap #GerakanPakaiMasker yang digaungkan oleh pemerintah.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA