VinFast Vietnam Luncurkan SUV Mewah, Cuma 500 Unit

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Kamis 08 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Hanoi - Produsen otomotif asal Vietnam, VinFast, resmi meluncurkan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) mewah, yakni President, yang akan dipasarkan secara domestik dengan jumlah hanya 500 unit.

Sebelumnya, SUV ini sudah dipamerkan di ajang Geneva Motor Show pada tahun lalu. Mengenai desainnya, mobil ini mempercayakan kepada Pininfarina yang sudah dikenal melalui karya-karya terbaiknya untuk Ferrari.

Mengutip CarsCoops, VinFast President menggunakan gril berbentuk V yang diapit oleh lampu depan yang ramping. Kap mesin juga didesain dengan bentuk pahatan yang berfungsi sebagai asupan udara. Selain itu, lampu LED juga tersemat di bagian belakang yang mengikuti pola berbentuk V pada ujung depan.

SUV ini memiliki 18 warna cat eksterior yang dapat dikontraskan dengan aksen Metal Gun, Silver Metalik, Gold atau Tembaga yang dapat ditemukan di kedua ujung pintu, garis jendela, rel atap, dan roda.

Dalam sketsa interior, VinFast President menampilkan kulit Nappa premium dan trim kayu, dan yang terakhir mobil ini hadir dengan pola berbeda di setiap unit.

Mobil mewah ini juga dilengkapi dengan sistem infotainment 12,3 inci, cluster instrumen digital 7 inci dan audio premium dengan 13 speaker kelas atas.

VinFast President menggendong mesin V8 6.2 liter yang dipasok dari GM dengan tenaga mencapai 420 hp dan torsi maksimal mencapai 624 Nm yang dipasangkan dengan sistem penggerak empat roda dan transmisi otomatis 8-percepatan.

"President adalah lini produk yang mewakili kelas dan kualitas tinggi dari VinFast, ini juga merupakan penegasan kami kepada dunia atas kapasitas produksi mobil Vietnam. Kami ingin mendedikasikan produk luar biasa ini dan layanan layanan pelanggan terbaik VinFast untuk orang-orang Vietnam yang memiliki semangat pionir dan kuat," ujar Nguyen Thi Van Anh, Wakil Direktur Jenderal VinFast.

"Itu juga alasan mengapa VinFast hanya memproduksi 500 mobil dalam jumlah terbatas untuk memastikan mahakarya ini layak untuk pemiliknya," tambahnya.

VinFast President dirilis dalam dua harga. Untuk 100 unit produksi pertama, mobil ini dibanderol dengan US$163.335 atau sekitar Rp2,5 miliar.

Sedangkan 400 unit sisanya, dipatok dengan banderol US$197.720 atau setara dengan Rp3 miliar.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA