Harbolnas 2020 Berpotensi Gerakkan Ekonomi

IN
Oleh ibnu naufal
Jumat 09 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Blibli meluncurkan program Blibli Histeria 10.10 dalam menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Program ini diharapkan dapat memberdayakan pasar dan menopang pelaku ekonomi melalui solusi terintegrasi.

VP Business Development dan Project Lead Blibli Histeria 10.10 Cindy Kalensang mengatakan, pandemi yang saat ini terjadi memicu akselerasi adopsi teknologi, termasuk dalam kegiatan berbelanja secara online. Kehadiran Harbolnas Blibli Histeria tahun ini, tambahnya tidak terlepas dari tren berbelanja online yang meningkat di tengah situasi pandemi.

Berdasarkan prediksi GMV E-Commerce Indonesia 2020 transaksi akan meningkat 50 persen mencapai US$35 miliar dan pelanggan akan naik 10 juta menjadi sebanyak 85 juta orang. Di mana, kategori yang bertumbuh kuat tahun ini ialah bahan makanan, peralatan rumah tangga, serta kesehatan, dan perawatan tubuh.

"Peningkatan ini juga terlihat dari jumlah pengunjung harian Blibli saat festival belanja di perayaan ulang tahun Blibli bulan Juli lalu yang meningkat tiga kali lipat bila dibandingkan hari biasanya," ujar Cindy, dalam diskusi virtual bertajuk 'Blibli #BerjuangBersama Pulihkan Ekonomi' yang digelar Kamis (8/10/2020).

Untuk itu, melalui Harbolnas Blibli Histeria 10.10, Blibli mengajak seluruh pihak untuk ayo bersama di penghujung tahun ini mendukung upaya pemerintah dalam memulihkan roda perekonomian Indonesia.

Selama program yang berlangsung dari 10-12 Oktober 2020 ini, Blibli akan menghadirkan berbagai penawaran. Antara lain, Blibli Lelang mulai Rp 1.000 secara live stream sebanyak enam sesi dalam sehari dengan ratusan produk high value yang bernilai miliaran rupiah, termasuk BMW Motorrrad, Toyota New Rush, Mitsubishi Expander Cross, Yamaha MT15, Nike Air Jordan 1 Retro, Brompton M6L, serta Samsung TV 55 inch.

Lalu, gratis ongkir sepuasnya tanpa batasan kuota hanya dengan minimal belanja senilai Rp 50 ribu berlaku untuk semua metode pengiriman ke seluruh Indonesia.

Sebagai upaya pemberdayaan pasar, Blibli, sambung Cindy, juga akan menjalankan berbagai program untuk membantu para mitra seller melakukan transformasi digital agar dapat terus meningkatkan bisnis mereka selama pandemi ini berlangsung.

"Adapun program-program tersebut mencakup fasilitas bebas biaya deposit, komisi 0 persen, konferensi virtual bagi para penjual, pelatihan, serta dukungan modal promosi produk hingga Rp2 juta," jelas Cindy.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA