https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   12 October 2020 - 01:01 wib

Tren dan Kebiasaan Gen Z di Aplikasi Tinder

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta - Aplikasi kencan Tinder melalui fitur cerita interaktif Swipe Night, mengungkapkan tren dan kecenderungan generasi Z di aplikasinya.

Menurut Tinder dalam keterangan tertulisnya, generasi Z condong untuk 'menyatu' dengan gawai dan dunia digital yang mereka pegang, seakan sudah menjadi rutinitas mereka.

Tinder menilai bahwa hal tersebut wajar karena generasi ini lahir dan hidup di dunia digital, sehingga sudah terbiasa dan nyaman dengan teknologi.

Selanjutnya, generasi Z sangat suka menolong. Sebagian besar penonton Swipe Night dari kelompok generasi Z memilih memberikan tumpangan kepada orang asing yang mereka temui di jalan (60 persen) daripada mengabaikannya (40 persen).

Generasi ini juga dinilai menghargai pentingnya teman dan orang spesial. Dalam alur cerita Swipe Night, ketika Bumi sebentar lagi berakhir, 65 persen pengguna generasi Z memutuskan untuk menemukan seseorang yang spesial, sebab membangun hubungan khusus dengan seseorang disaat-saat terakhir adalah hal yang penting bagi mereka.

Namun, seseorang yang spesial belum tentu adalah kekasih, karena sebagian besar penonton Swipe Night dari kelompok generasi Z akhirnya memilih menghabiskan detik-detik terakhir mereka dengan teman-teman terbaik.

Konsep 'tempat' tidak terlalu penting untuk generasi ini. Walaupun ada sedikit perbedaan persentase antara yang memilih pergi ke alam bebas (52 persen) atau kembali ke kota (48 persen), pada akhirnya yang terpenting bagi mereka adalah menghabiskan waktu bersama orang-orang yang berarti.

Generasi Z sangat dekat dengan budaya pop (pop culture). Menggunakan referensi budaya populer adalah suatu keharusan bagi generasi Z, seperti comicbook, hingga meme.

Sementara itu, episode ketiga dan terakhir Swipe Night telah tayang di Tinder pada 27 September 2020.

Swipe Night tidak hanya meningkatkan percakapan di dalam aplikasi Tinder, namun juga di media sosial. Pengguna Tinder sangat senang karena telah menyelesaikan petualangan akhir dunia selama tiga episode melalui video interaktif ini.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Yahoo Tunjuk Mantan Bos Tinder Jadi CEO Baru

Yahoo menunjuk Jim Lanzone sebagai CEO baru mereka. Sebelumnya, Lanzone adalah CEO Tinder, layana
berita-headline

Kanal

Erick Thohir Nyamar Jadi Karyawan Apotek di Depok

Menteri BUMN Erick Thohir meninjau langsung program Kementerian BU
berita-headline

Viral

Luncurkan Warung Pangan, Mendag Lutfi Ingin Petani Sejahtera, Bukan Sekedar Aplikasi

Keberadaan Warung Pangan yang didirikan RNI, BGR, dan PTPN, diyakini bisa menyederhanakan rantai
berita-headline

Viral

Sertifikat Vaksin dan NIK Jokowi Bocor, Seberapa Aman Aplikasi PeduliLindungi?

Jagad media sosial Twitter, Jumat (3/9/2021) pagi dihebohkan denga
berita-headline

Viral

Menag Pastikan Program Vaksinasi untuk Santri Terus Berjalan

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memastikan program vaksinasi untuk jutaan santri terus