Panasonic Air Purifier Bisa Basmi Corona di Udara

IN
Oleh ibnu naufal
Selasa 13 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Panasonic telah meluncurkan rangkaian produk untuk membantu masyarakat melancarkan sirkulasi udara di tengah pandemi COVID-19.

Produk tersebut adalah Air E Generator, Air Purifier (PXT50), Ventilating Fan (24CDUN), dan Ceiling Fan HIKARI (F-EY1520).

Mengusung konsep 'Quality Air for Life', keempat produk anyar ini telah dilengkapi dengan teknologi nanoe yang disebut mampu menghambat pertumbuhan virus, membunuh bakteri, serta menghilangkan bau dan debu hingga PM 2,5.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Tomonobu Otsu mengatakan bahwa selama lebih dari 60 tahun di bidang manajemen tata udara, Panasonic terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan menghadirkan inovasi teknologi.

"Salah satunya melalui launching produk penjernih udara berteknologi nanoe yang menghambat pertumbuhan virus corona hingga 99,9 persen juga sebagai solusi tata udara yang sudah terintegrasi dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang sedang menghadapi pandemi saat ini," jelas Tomonobu Otsu.

Dia pun menyebut bahwa hal ini selaras dengan tujuan Panasonic dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik sesuai dengan tagline 'A Better Life, A Better World'.

Sementara itu, Product Manager Life Solutions PT Panasonic Gobel Indonesia Rawenda mengatakan, ruangan tertutup yang memiliki ventilasi buruk dapat berakibat pada risiko tinggi penularan COVID-19 melalui droplet atau percikan air liur saat batuk atau bersin.

"Dalam ruangan tertutup, pergerakan udara bisa dikatakan minim, sehingga udara CO2 yang kita keluarkan tetap berada di ruangan tersebut. Untuk hasil yang efektif, Ventilating Fan (24CDUN) sangat diperlukan untuk menarik CO2 ke luar ruangan untuk sirkulasi udara yang lebih baik," papar Rawenda.

"Saat Air Purifier dan Air E Generator bekerja, cipratan mikroskopik yang ringan dan berukuran kecil akan mengalir keluar, dengan teknologi nanoeTM dapat meminimalisir penyebaran virus berbahaya dengan menghambat pertumbuhan virus hingga 99,9 persen bakteri dan jamur di dalam ruangan," dia melanjutkan.

Sementara itu, Ceiling Fan (HIKARI) disebut mampu mendistribusikan udara agar lebih merata dalam ruangan.

"Rangkaian produk tata udara ini tidak hanya menjadi solusi bagi masyarakat dalam peningkatan kualitas udara yang baik. Tetapi juga menjadi elemen dekorasi interior yang cantik, baik ketika dipasang secara indoor maupun outdoor rumah, area komersial, dan umum," tutup Rawenda..

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA