Dibanderol Rp4.299.000

OPPO Reno4 F Resmi Hadir di Indonesia

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Selasa 13 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Seperti yang telah dijanjikan, akhirnya OPPO resmi meluncurkan Reno4 F di Indonesia. Smartphone ini mengandalkan fitur fotografi mobile.

Menurut OPPO, inisial 'F' pada keluarga baru dari lini Reno4 ini memiliki arti 'Fashionable'. Pasalnya, Reno4 F memiliki warna dan desain yang lebih segar ketimbang dua 'saudaranya', Reno4 dan Reno4 Pro.

Reno4F mengunggulkan bodi yang ramping, ketebalan 7,48 milimeter, dan bobot 164 gram. OPPO melakukan optimasi pada mainboard, baterai, dan seluruh komponen agar muat dikemas dalam bodi yang tipis tersebut.

Untuk layar, Reno4 F punya layar sebesar 6,43 inci dengan tampilan Dual Punch Hole untuk kamera depan. Sedangkan pada panelnya, OPPO menggunakan display Super AMOLED FHD+ dengan rasio bodi ke layar sebesar 90,7 persen.

OPPO membuat lubang kamera punch hole diameter 3,7 milimeter agar layar tetap luas meski memiliki dua punch hole.

Fitur andalan smartphone anyar ini terletak pada kamera yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI), terutama untuk potret dan stabilisasi.

OPPO memberikan kamera ganda di depan, masing-masing berupa lensa utama 16MP (f/2.4) dan lensa depth 2MP (f/2.4). Kamera ini dilengkapi dengan Dual Lens Bokeh untuk memberikan efek kedalaman ketika mengambil foto dan video banyak orang dalam satu bingkai, hanya dalam satu kali bidikan.

Sementara di sisi belakang, Reno4 F memiliki empat kamera, berupa lensa utama 48MP (f/1.8), lensa wide-angle 8MP (f/2.2), lensa mono 2MP (f/2.4), dan lensa depth 2MP (f/2.4).

Kamera ini sudah dilengkapi dengan AI Color Portrait untuk membuat foto potret dengan permainan isolasi warna, yaitu menjadikan warna latar hitam-putih, sementara subjek foto dalam warna asli.

Fitur lainnya disematkan pada kamera Reno4 F berupa AI Night Flare Portrati, menggabungkan efek bokeh dan algoritma lowlight-HDR, menambahkan efek neon. Sementara pada fitur AI Super Night Portrait, berfungsi ketika berfoto di kondisi cahaya redup.

OPPO juga memberikan fitur berupa Ultra Steady Video generasi ketiga untuk hasil yang stabil ketika merekam video, berkat sensor gyroscope dan stabilisasi gambar elektronik (EIS).

Dari segi performa, OPPO Reno4 F didukung chipset MediaTek Helio P95 berpadu dengan RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas hingga 512GB dengan penggunaan kartu microSD.

Spesifikasi lainnya mencakup sistem biometrik fingerprint scanner yang sudah tertanam pada layar, berikut sistem operasi Android 10 yang dibalut dengan antarmuka Color OS 7.2.

Adapun sebagai sumber dayanya, Reno4 F disematkan baterai berkapasitas 4000mAh yang sudah dilengkapi dengan pengisian cepat alias fast charging 18W.

Di Indonesia, Reno4 F hadir dengan pilihan warna Matte Black dan Metallica White yang dibanderol dengan harga Rp4.299.000.

OPPO Indonesia membuka masa pre-order untuk Reno4 F pada 13-16 Oktober 2020 secara online maupun offline.

Selama periode pre-order berlangsung, konsumen berkesempatan untuk mendapatkan bonus berupa Giftbox OASE LP01 senilai Rp800.000 dan Telkomsel TAU Entertaiment Special Bundling Package hingga 70GB.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA