Huawei Mate 40 dan Mate 40 Pro Debut Pekan Depan

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Selasa 13 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Beijing - Huawei mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Mate 40 dan Mate 40 Pro pada 22 Oktober 2020, yang diperkirakan akan menjadi lini smartphone terakhir yang dibekali chipset Kirin.

"Kekuatan yang belum pernah terjadi sebelumnya akan datang. Jangan lewatkan pengumumannya di 22.10.20 #LeapFurtherAhead #HUAWEIMATE40," cuit @HuaweiMobile.

Beberapa waktu lalu, CEO Consumer Business Huawei Richard Yu mengatakan bahwa 'tahun ini kemungkinan merupakan generasi terakhir chip kelas atas Huawei Kirin'.

AS menuduh Huawei membangun 'pintu belakang' pada infrastruktur jaringan untuk membantu upaya mata-mata pemerintah China.

Meski Huawei berkali-kali membantah tuduhan tersebut, namun, pemerintah AS menempatkan Huawei dan 114 afiliasinya dalam Daftar Entitas pada Mei 2019, yang berarti perusahaan AS tidak dapat menjual teknologi ke perusahaan tersebut tanpa persetujuan dari pemerintah.

Hal itu juga berarti Google dilarang melakukan bisnis dengan Huawei, yang akhirnya mencegah Huawei mendapatkan lisensi Android, dan menjauhkan aplikasi Google dari perangkat Huawei.

Pada Mei lalu, Departemen Perdagangan AS mengeluarkan aturan ekspor yang diubah untuk memblokir pengiriman perangkat semikonduktor ke Huawei.

Aturan ekspor tersebut melarang produsen semikonduktor asing yang menggunakan perangkat lunak dan teknologi AS dalam operasi mereka untuk mengirimkan produk mereka ke Huawei kecuali mereka telah memperoleh lisensi dari AS.

Produsen semikonduktor Taiwan Semiconductor Manufacturing Co (TSMC) dilaporkan menghentikan pesanan untuk unit HiSilicon Huawei pada bulan Mei menyusul aturan AS yang baru.

Huawei Mate 40 Pro diharapkan memiliki layar 6,7 inci, sementara Mate 40 akan hadir dengan ukuran layar 6,5 inci. Perangkat tersebut akan dibanderol dengan harga sekitar US$1.400 (sekitar Rp20,7 juta) hingga US$1.500 (sekitar Rp22 juta).


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA