Poco X3 NFC Miliki Fitur Touch Sampling Rate 240hz

IN
Oleh ibnu naufal
Rabu 14 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Xiaomi menepati janjinya untuk meneruskan keberlangsungan smartphone Poco di Indonesia. Setelah beberapa waktu lalu hadir kembali lewat Poco F2 Pro, kini mereka bakal membawa Poco X3 pada 15 Oktober besok.

Poco X3 bakal dirilis dengan mengusung tagline 'The Real Mid-Range Killer'. Menariknya, smartphone ini diperkenalkan dengan embel NFC di bagian belakang namanya menjadi Poco X3 NFC.

Hal ini sebagai pembeda dengan Poco X3 yang lebih dulu dirilis di India dengan tidak memiliki NFC. Xiaomi Indonesia tidak memberikan petunjuk mengenai spesifikasi dari Poco X3 NFC yang bakal rilis ke Indonesia.

Poco X3 NFC bisa dikenali dengan mudah lewat desain posisi kamera belakang yang unik. Apabila mengutip informasi dari GSM Arena, Poco X3 NFC memiliki empat kamera belakang yang membawa kemampuan 64MP + 13MP + 2MP + 2MP.

Adapun kamera depan Poco X3 NFC mengusung model punch-hole dengan kemampuan 20MP.

Layarnya memiliki ukuran 6,67 inci resolusi FHD+ yang diklaim punya refresh rate 120Hz sekaligus kelebihan lain yakni touch sampling rate 240Hz.

Touch sampling rate secara sederhana dimaknai sebagai tingkat responsivitas layar terhadap perintah dari sentuhan oleh ujung jari dalam satu detik untuk kemudian memberi respon pada gambar selanjutnya.

Dengan touch sampling rate yang tinggi, sebuah smartphone akan lebih sigap menerima perintah dari pengguna dan lebih cepat dalam menampilkan gambar selanjutnya di layar.

Sebuah smartphone dengan angka touch sampling rate 240Hz memberikan respon 33 persen lebih baik bila dibandingkan dengan smartphone kelas flagship lainnya di Indonesia.

Pemindai sidik jarinya bakal terletak di samping bodinya.

Kemudian dapur pacu smartphone ini menjagokan Qualcomm Snapdragon 732G didukung kapasitas RAM 6GB dan dua pilihan memori internal yaitu 64GB dan 128GB.

Baterai Poco X3 NFC punya kapasitas 5160mAh didukung pengisian daya 33W. Di luar negeri, Poco X3 non-NFC dibanderol kisaran harga Rp3,9 juta dan Rp4,3 juta.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA