Menyibak 5 Hal yang Tersembunyi di Galaxy Note20

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Selasa 13 Oktober 2020
share
 

KEHADIRAN Galaxy Note yakni Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra, dikemas dengan inovasi yang cukup signifikan untuk membantu pengguna memaksimalkan beragam kebutuhannya. Dari produktivitas yang kuat hingga hiburan premium, seri Galaxy Note 20 memiliki sesuatu yang hampir lengkap buat segmen yang dituju.

Meski tampilan yang memukau, sinkronisasi yang lancar dengan layanan Microsoft, dan S Pen yang telah ditingkatkan telah menjadi berita utama, masih banyak hal yang perlu diketahui tentang seri Note terkuat dari Samsung ini.

Misalnya lima tips dan trik tersembunyi yang tak banyak diketahui dari Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra yang akan membantu pengguna mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman dengan seri Galaxy Note 20.

1. Abadikan Lebih Banyak Momen dengan Fitur Single Take

Pertama terkait fitur Galaxy Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra adalah dari sisi kameranya. Berdasarkan pengujian kami, di kamera ini memperkenalkan pengalaman Single Take yang ditingkatkan.

Fitur tersebut juga telah didukung teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence atau AI yang sekarang memungkinkan Anda untuk mengambil hingga 14 jenis foto dan video secara bersamaan dalam waktu lima hingga 15 detik waktu pengambilan. Untuk menggunakan fitur ini, buka aplikasi Kamera dan ketuk mode Single Take dari opsi menu.

Kemudian atur waktu pengambilan Anda dengan mengetuk pengatur waktu di atas menu kamera dan geser bilah pengatur waktu ke pengaturan yang Anda inginkan. Kemudian, ketuk tombol rana, geser ke sekeliling, dan kamera secara otomatis akan menangkap klip terbaik.

Setelah selesai, ketuk thumbnail pratinjau dan Anda akan melihat hasil yang dioptimalkan untuk adegan yang Anda tangkap.

2. Maksimalkan Fungsi Potrait

Selain mode Single Take yang ditingkatkan, pada seri Galaxy Note 20 tidak hanya memberi Anda lebih banyak waktu untuk memotret tetapi juga memungkinkan Anda melakukan lebih banyak hal dengan hasil yang tak kalah memuaskan. Fitur lainnya adalah Color Picking Portrait yang telah ditambahkan ke Single Take.

Fitur ini memungkinkan Anda mengambil potret seperti studio dengan memilih warna latar belakang untuk menonjolkan subjek Anda. Cara pengoperasiannya pun juga terbilang mudah.

3. Berbagi Wifi dengan Teman

Selain kamera, keunggulan lainnya pada Galaxy Note 20 Series adalah fitur konektivitasnya. Bagi Anda yang pernah merasakan frustrasi karena berulang kali membagikan kata sandi Wifi saat menerima tamu, seri Galaxy Note 20 menghilangkan hambatan tersebut dengan memungkinkan Anda meminta informasi akses Wifi dari perangkat jarak dekat dengan orang-orang di Kontak Anda.

Teman Anda kemudian dapat membagikan kata sandi dengan Anda, membuatnya mudah untuk masuk ke jaringan Wifi baru. Selain itu, saat terkoneksi ke Wifi di ruang publik, seri Galaxy Note 20 juga memudahkan untuk menemukan sinyal tercepat dan paling stabil.

Saat mencari Wifi, seri Galaxy Note 20 memberikan informasi tentang persyaratan login dan kualitas koneksi di bawah nama jaringan, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan koneksi yang paling stabil dan aman setiap saat.

4. Berbagi Lagu Favorit dengan Teman

Tidak ada yang menyatukan teman seperti kecintaan bersama pada musik. Seri Galaxy Note 20 memudahkan berbagi lagu favorit terbaru Anda dengan pengalaman Berbagi Musik yang ditingkatkan.

Meski sebelumnya fitur tersebut hanya memungkinkan musik untuk diputar pada perangkat yang terhubung ke ponsel teman bersama, pada seri Galaxy Note 20, Anda dapat mendengarkan Buds yang terhubung ke ponsel Anda dan Galaxy Buds yang terhubung ke ponsel teman Anda. Cukup aktifkan Berbagi Musik, pilih Buds teman Anda, dan kedua Bud akan memainkan musik yang sama.

5. Kendalikan Konten Video Dengan Bixby

Selanjutnya, seri Galaxy Note 20 juga memberi Anda kontrol lebih besar atas pengalaman menonton atau konsumsi konten video Anda dengan kontrol suara Bixby. Saat streaming acara favorit Anda dari ponsel, Anda dapat beralih ke layar TV tanpa hambatan dengan memberi tahu Bixby misalnya "Putar acara ini di TV" dan perintah lainnya.

Anda juga dapat beralih kembali dengan mengucapkan "Putar acara ini di ponsel lagi" untuk pengalaman menonton yang lancar dan berkelanjutan. Jika Anda melewatkan satu adegan atau ingin melewatkan satu adegan lain, kontrol suara mempermudah Anda dengan memberikan kemampuan untuk mundur, maju cepat, jeda, dan memutar konten.

Kontrol suara juga dapat membantu Anda mencari sesuatu untuk ditonton dengan memberi tahu Bixby untuk memutar judul acara favorit Anda. Demikian beberapa fitur tersembunyi di Samsung Galaxy Note 20 Series yang tak banyak diketahui.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA