Ada Apa dengan Poco dan Xiaomi Indonesia?

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Jumat 16 Oktober 2020
share
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengumumkan jika Poco di Indonesia hadir sebagai merek independen. Dengan demikian, Poco bukan lagi jadi bagian sub merek Xiaomi.

Lebih lanjut Alvin mengatakan nantinya entitas bisnis akan berjalan independen dengan timnya sendiri berbeda dengan Xiaomi.

Hal ini memang sudah nampak jelas dari situs Poco Indonesia yang kini menggunakan alamat Poco.net.

Sementara akun media sosial mereka juga terpisah dengan Xiaomi contohnya di Instagram merek ini adalah @POCO.id.

Menurut Alvin, merek Poco sangat populer di Indonesia. Sehingga hal ini menjadi momen tepat untuk membuat Poco diperkenalkan sebagai merek mandiri.

Dari target untuk meraih pangsa pasar sendiri Alvin tak ingin jumawa karena menurutnya Poco masih meraba pasar.

"Poco masih sangat baru, kita saat ini fokus dulu menghadirkan produk untuk mereka pengguna muda yang paham dengan spesifikasi dari smartphone (tech enthusiast)"ujar Alvin saat menjawab pertanyaan INILAHCOM saat jumpa pers virtual sebelum peluncuran online Poco X3 NFC, Kamis malam (15/10/2020).

Hadirnya Poco akan sangat menarik. Pasalnya selama ini seri ponsel ini cukup sukses di India yang sudah lebih dulu berpisah.

Dengan menjadi independen, mereka akan lebih luwes. Bisa jadi ke depan nama Poco tidak kalah tenar dari induknya, seperti Honor yang sama bersinar dengan Huawei, serta Realme dengan Oppo.

Di Indonesia, Poco X3 NFC sebagai produk teranyar dijual di rentang Rp3 jutaan tergantung besar kapasitas penyimpanan.

Dengan harga ponsel kelas menengah yang menarik, Poco menawarkan ponsel menggunakan chipset Snapdragon 732G dengan layar refresh rate 120hz yang saat ini banyak digunakan ponsel flagship yang biasa dijual hingga angka 7 jutaaan rupiah.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA