Semester Pertama 2020

Bisnis Proyektor LED ViewSonic Tumbuh 30 Persen

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Selasa 20 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - ViewSonic Corp mengumumkan hasil pertumbuhan penjualan sebesar 30 persen dari unit bisnis proyektor LED di semester pertama 2020, menjadi pencapaian besar terbaru perusahaan ini di pasar LED Projection.

ViewSonic mulai berkecimpung di pasar tersebut mulai 2017 hingga kemudian masuk dalam peringkat tiga teratas merek proyektor LED global terbesar, dalam kurun waktu tiga tahun saja.

Di antara lima merek terkemuka, ViewSonic mencatatkan tingkat pertumbuhan tercepat di pasar proyektor global 2019, dan juga menorehkan kinerja penjualan yang baik di semester pertama 2020 dengan pertumbuhan year-on-year sebesar 30 persen.

"Teknologi LED saat ini adalah solusi audiovisual paling cocok untuk berbagai aktivitas yang konsumen lakukan di rumah. Misi ViewSonic dalam hal ini adalah memanjakan indera para penggunanya," kata Dean Tsai, Head of Projector Business Unit di ViewSonic, dalam siaran persnya kepada INILAHCOM, Selasa (20/10/2020).

Sebagai yang terdepan dalam inovasi dan teknologi proyektor LED, menurut dia, ViewSonic selalu memadukan pengalaman serta masukan para pelanggan sebelum meluncurkan proyektor LED terbaru.

"Kami berfokus untuk memberikan solusi paling inklusif dan berorientasi pada gaya hidup, mulai dari di rumah, saat mobile, maupun di luar rumah. Kami ingin orang-orang bisa menikmati pengalaman audiovisual layar besar baru yang fleksibel untuk menemani keseharian mereka," lanjut Dean Tsai.

Pencapaian divisi proyektor LED ViewSonic adalah berkat inovasi tanpa henti dalam pengembangan produk. ViewSonic memulai fokusnya mengembangkan proyektor LED sejak tiga tahun lalu saat teknologi yang tersedia sudah mumpuni, dan berkomitmen untuk menghadirkan pilihan yang lebih banyak bagi konsumen.

Proyektor portable ViewSonic M1 lahir dari perpaduan teknologi visual dan audio yang termutakhir. Hingga hari ini, ViewSonic menawarkan jajaran proyektor LED pintar yang lengkap untuk menyesuaikan berbagai penggunaan.

ViewSonic punya jenis flagship seri X (X10-4K) untuk hiburan premium di rumah dengan fungsi pintar yang disempurnakan, dan juga jenis portabel seri M bagi yang bergaya hidup mobile, proyektor sinema pintar ukuran saku M1 Mini Plus, dengan bobot 300 gram saja. Seri M1 Mini Plus ini akan diluncurkan resmi untuk Indonesia di bulan November nanti.

Bicara mengenai pasar Indonesia, ViewSonic mengungkapkan bahwa proyektor LED terfavorit pilihan konsumen di sepanjang semester pertama 2020 adalah M1 Mini, M1+, dan M2.

Seiring beralihnya aktivitas bekerja, belajar, dan bersantai menjadi lebih banyak di rumah saja, konsumen tampaknya akan terus memilih produk yang mendukung gaya hidup sedemikian. ViewSonic pun melihat lebih banyak permintaan dan ketertarikan pada proyektor LED pintar.

Bukan gawai biasa, jajaran proyektor LED pintar ViewSonic adalah sebuah solusi audiovisual. Proyektor LED pintar ViewSonic memadukan teknologi audiovisual dengan fungsi pintar terintegrasi yang mampu menghubungkannya dengan perangkat mobile, jaringan internet rumah, serta layanan konten untuk menghadirkan pengalaman menonton yang mulus.

Dengan empat fitur utama --kecanggihan audiovisual, fungsi smart, desain yang fokus pada pengguna, serta ramah lingkungan-- proyektor LED pintar ViewSonic mampu menghadirkan pengalaman audiovisual yang istimewa untuk setiap rumah.

Berikut paparan dari empat fitur utama tersebut:

1. Kecanggihan Audiovisual

Proyektor LED pintar ViewSonic menampilkan warna yang mirip dengan dunia nyata berkat Teknologi Cinema SuperColor+ dengan tingkat akurasi warna Rec.709 sebesar 125 persen, serta tingkat kecerahan layar yang lebih baik berkat teknologi LED generasi kedua miliknya yang terdepan di industri.

Untuk menyempurnakan visual yang sudah baik tersebut, semua proyektor LED pintar ViewSonic sudah dilengkapi dengan teknologi audio profesional rancangan Harman Kardon/JBL.

Dari perancangan perangkat keras hingga penyetelan audio, proyektor-proyektor ViewSonic diatur khusus menyesuaikan berbagai macam skenario penggunaan.

2. Fungsi Smart

Fitur-fitur pintar yang tersedia sudah termasuk penampilan konten secara nirkabel dari perangkat pengguna via Wi-Fi 5GHz, dan kontrol sentuh intuitif dari gawai pengguna sebagai pengendali jarak jauh alternatif.

Konektivitas Bluetooth bisa digunakan untuk menyiarkan suara dari gawai ke pengeras suara Harman Kardon pada proyektor, atau ke headphone Bluetooth eksternal untuk menikmati tontonan layar besar yang lebih dekat dan menyenangkan.

Pengalaman streaming jadi lebih seru dengan kontrol suara yang kompatibel dengan Alexa (Amazon) dan Google Assistant, serta porta USB Tipe-C untuk proyeksi langsung dari ponsel, tablet, atau konsol game.

3. Desain yang Fokus pada Pengguna

ViewSonic sangat memperhatikan perancangan yang berfokus pada kebiasaan pengguna untuk menyeimbangkan segi bentuk dan kegunaan.

Selama tiga tahun berturut-turut dari 2018 hingga 2020, ViewSonic berhasil memenangkan penghargaan iF Design Awards karena desain produknya yang berorientasi pada gaya hidup dan lebih ramah guna, beda dengan produk sejenis di pasaran yang menawarkan satu desain monoton untuk berbagai situasi.

4. Ramah Lingkungan

Proyektor-proyektor LED pintar ViewSonic jauh lebih ramah lingkungan jika dibandingkan dengan tipe lainnya, tidak mengandung racun merkuri seperti pada bohlam dan konsumsi dayanya juga rendah sehingga lebih efisien.

LED yang memiliki ketahanan hingga 30.000 jam adalah sumber cahaya yang lebih baik daripada lampu biasa, sekaligus menghemat biaya.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang proyektor LED pintar ViewSonic, Anda dapat langsung sambangi tautan berikut.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA