Vodafone dan NEC Europe Uji Teknologi Open RAN

IN
Oleh ibnu naufal
Rabu 21 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Vodafone dan NEC Europe baru-baru ini mengumumkan panggilan suara pertama yang berhasil dilakukan di Jaringan Akses Radio virtual terbuka (Open RAN) di jaringan Vodafone di Belanda.

Teknologi Open RAN adalah fondasi infrastruktur nirkabel generasi mendatang yang didorong oleh inovasi dan standar terbuka. Pengumuman hari ini menunjukkan komitmen kuat Vodafone untuk mempertahankan kepemimpinan teknologinya, dengan menghadirkan kemajuan teknologi tersebut.

Selama uji coba ini, Vodafone dan NEC bermaksud untuk mengintegrasikan solusi vendor teknologi Open RAN terkemuka, seperti Altiostar dan berbagai vendor radio lainnya, termasuk produk radio 5G milik NEC sendiri, menggunakan perangkat keras commercial off the shelf (COTS) dari pihak ketiga, memungkinkan Vodafone untuk mengubah jaringannya menjadi jaringan berbasis perangkat lunak yang sesuai dengan beberapa skenario penerapan.

"Kami sangat senang bekerja sama dengan NEC menuju situs Open RAN langsung yang pertama," kata Ruud Koeyvoets, Direktur Jaringan Seluler Vodafone, dalam siaran pers yang diterima INILAHCOM.

"Pengenalan teknologi memungkinkan kami memperkenalkan pemasok baru, seperti Altiostar, memberi kami fleksibilitas yang lebih besar saat meluncurkan jaringan seluler kami. Kami bangga menjadi perintis pengembangan Open RAN dan akan memantau kinerja uji coba ini," lanjut dia.

Sementara itu, General Manager NEC Europe Yogarajah Gopokrishna merasa bangga memulai perjalanan ini bersama dengan Vodafone yang akan mengubah ekonomi jaringan seluler, sambil menerapkan teknologi dengan fleksibilitas yang lebih besar, efisiensi yang lebih tinggi, dan lebih gesit.

"Dengan mengintegrasikan solusi terbaik dari breed, NEC, sebagai Open RAN System Integrator yang berpengalaman, berkomitmen untuk membawa perubahan transformatif ke ruang telekomunikasi dengan memanfaatkan sejarah panjang dan pengalaman kami dalam solusi jaringan seluler," ujar dia..

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA