Amazon Izinkan Karyawan untuk WFH Hingga Juni 2021

IN
Oleh inilahcom
Jumat 23 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Seattle - Amazon.com Inc memperpanjang kebijakan kerja dari rumah, work from home alias WFH, hingga Juni tahun depan karena pandemi COVID-19 masih berlangsung hingga saat ini.

"Karyawan yang bekerja di bidang yang secara efektif bisa dilakukan dari rumah, diizinkan demikian hingga Juni 2021," kata juru bicara Amazon, seperti dikutip dari Reuters.

Kebijakan ini berlaku untuk karyawan Amazon di seluruh dunia. Semula, perusahaan teknologi asal AS tersebut menjalankan kebijakan WFH hingga Januari mendatang.

Beberapa pekerja Amazon, pejabat dan serikat pekerja berpendapat bahwa Amazon membahayakan kesehatan jika tetap membuka gudang selama pandemi.

Juru bicara Amazon mengatakan, mereka terus memberlakukan protokol kesehatan bagi karyawan yang bekerja di kantor, seperti mengecek suhu tubuh, memberikan penutup wajah, pembersih tangan hingga membersihkan tempat secara menyeluruh.

Sejumlah perusahaan teknologi di AS banyak yang memberikan kelonggaran bagi karyawan mereka untuk tetap bekerja dari rumah selama pandemi.

Microsoft membolehkan karyawan bekerja dari rumah hingga separuh dari total jam kerja selama seminggu. Sementara Twitter, karyawan akan WFH tanpa waktu yang ditentukan.

Facebook membuat kebijakan karyawan bekerja dari rumah hingga Juli tahun depan, sementara Google hingga Juni 2021.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA