New Kijang Innova Raih 5 Bintang ASEAN NCAP

IN
Oleh inilahcom
Senin 26 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Toyota Kijang Innova terbaru mendapat peringkat lima bintang dalam uji kecelakaan yang dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessement Program for Southeast Asia), dengan nilai total 82,69 poin.

Dalam keterangannya, ASEAN NCAP menyebut bahwa Kijang Innova yang diuji merupakan tipe 2.0 MT model tahun 2020 produksi Indonesia yang dipasarkan di Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Myanmar, Vietnam, dan tentunya di Indonesia.

"Toyota Innova terbaru memperoleh total skor 82,69 poin dalam penilaian ini yang membuatnya memenuhi syarat untuk dianugerahi peringkat Bintang 5 ASEAN NCAP," demikian pernyataan tertulis ASEAN NCAP.

Dalam pengujuan tersebut, Kijang Innova mendapatkan skor 33,05 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa (Adult Occupant Protection) dari maksimal 36.00 poin.

Sedangkan untuk perlindungan terhadap penumpang anak-anak (Childs Occupant Protection) mendapat poin 42,17 poin dari maksimal 49.00 poin.

Kijang Innova terbaru dirilis pada 15 Oktober lalu. Seluruh varian New Kijang Innova dan New Innova Venturer dilengkapi fitur Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Khusus New Venturer terdapat tambahan fitur safety berupa Dual Knee Side, dan Curtain Shield Airbags.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA