Lebih Kecil, Canggih, dan Tangguh

Dell Indonesia Rilis Generasi Baru XPS 17 & XPS 15

IN
Oleh inilahcom
Kamis 29 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Dell Technologies baru saja memperkenalkan deretan laptop premium terbarunya ke pasar Indonesia, yakni XPS 17 dan XPS 15. Kedua laptop anyar ini hadir dengan kinerja yang mumpuni dengan desain ringkas dan modern.

Consumer Country Director Dell Technologies Indonesia Tjipto Suparto menyebut bahwa portofolio XPS selalu menjadi lini yang ditunggu kehadirannya, karena menjadi cerminan teknologi terbaru dari Dell kepada para pelanggannya.

"Oleh karena itu, setiap detail dari XPS 17 dan XPS 15 ini dipetimbangkan dengan seksama dan hasilnya laptop yang mulus, fungsional, dan sangan stylish," kata dia.

"XPS 17 dan XPS 15 adalah bukti prinsip inovasi tanpa henti dari Dell. Kami pun menghadirkan laptop ini dengan teknologi terbaik," lanjut Tjipto.

Kedua laptop premium ini hadir di Indonesia sudah dilengkapi dengan badge Dell Creator Edition. Konfigurasi dengan badge ini bisa mempercepat proses penyuntingan video dan desain grafis beresolusi tinggi, sehingga sangat dibutuhkan oleh seorang pegiat kreatif untuk membuat konten-konten yang luar biasa.

Dell XPS 17

XPS 17 hadir dengan layar berukuran 17 inci dengan desain infinity Edge 4-sisi yang praktis seolah-olah tanpa bingkai. Desain itu membuat tampilannya diklaim 34 persen lebih kecil dari laptop 15 inci yang ada saat ini.

Dirancang dengan sangat teliti, laptop canggih ini ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke-10 dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 1650 Ti.

Laptop dengan dimensi ukuran 19,5mm ini bisa memiliki baterai berkapasitas 97WHr yang menjanjikan pengalaman menonton streaming hingga lebih dari tujuh jam dalam format UHD+.

Dell juga membenamkan pengelolaan panas yang unik untuk meningkatkan aliran udara kipas sesuai kebutuhan, sehingga pengguna tetap bisa dengan lancar menjalankan beban kerja yang berat.

Dell XPS 15

Sementara itu, XPS 15 menghadirkan keseimbangan sempurna antara daya dan portabilitas dalam suatu pengalaman visual yang imersif.

Laptop berukuran 15,6 inci ini bisa merealisasikan ide kreatif pengguna, sehingga ideal digunakan untuk pekerjaan streaming, menyunting foto, atau membuat sebuah konten mahakarya dalam layar besar yang memiliki proyeksi warna akurat.

Layar InfinityEdge 4-sisi XPS 15 dengan rasio aspek 16:10 menghadirkan layar yang 5 persen lebih besar dari sebelumnya, dalam ukuran total 5,6 persen lebih kecil.

XPS 15 ini adalah laptop berkinerja tinggi berukuran 15,6-inci terkecil, dengan rasio layar-ke-bodi (screen-to-body) 92,9 persen dan memiliki 1 juta piksel lebih banyak, yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas.

Dilengkapi prosesor Intel Core Generasi ke-10 dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti, laptop dengan baterai berkapasitas 86WHr ini diklaim mampu bertahan hingga sekitar 10 jam untuk menonton serial-serial favorit di model UHD+.

Inovasi pengembangan sistem panas yang ditanamkan di laptop ini mampu menampung dua buah kipas dan pipa penghantar panas dalam desain laptop yang 8 persen lebih tipis, ventilasi pembuangan panas tersembunyi di balik engsel, dan bagian bawah laptop juga sedikit naik untuk membantu pengeluaran udara panas lebih baik lagi.

Pengalaman Imersif yang Diperbarui

Dengan layar InfinityEdge 4-sisi yang praktis seolah-olah tanpa bingkai, XPS 17 dan XPS 15 adalah teman yang ideal bagi para pembuat konten. Layar sentuhnya sudah dilengkapi lapisan anti-refleksi 0,65 persen, sehingga penggunanya bisa menciptakan mahakarya mereka di layar cantik yang mengkilap tanpa terganggu silau karena cahaya terang, baik di luar maupun di dalam ruangan.

Pengguna kedua laptop ini dapat menikmati tampilan visual yang imersif, baik ketika sedang membuat atau pun menonton konten video. Layar 4K Ultra HD+nya dibuat dengan teknologi panel terbaik di kelasnya dengan rasio kontras yang telah ditingkatkan, cakupan warna yang lebih luas, dan resolusi yang akurat (100 persen Adobe RGB dan 94 persen DCI-P3 gamut warna, sertifikasi HDR, Dolby Vision, panel 500-nit).

Selain itu, teknologi Eyesafe dengan cerdas mengurangi cahaya biru yang berbahaya tapi tetap mempertahankan ketajaman warna yang dibutuhkan para pekerja kreatif.

XPS 17 dan XPS 15 terbaru ini juga menjadi laptop pertama yang menggunakan pengeras suara Waves Nx 3D Audio, yang setelannya dibuat oleh Jack Joseph Puig., produser pemenang berbagai penghargaan Grammy Award.

Ketika menggunakan headphone, Waves Nx dengan fitur pelacak kepala (head-tracking) bisa menyesuaikan arah suara dengan sudut pandang pengguna, dan ketika dalam mode speaker, pengguna akan selalu merasa duduk di kursi terbaik di rumahnya.

Dell turut menjamin ketahanan kedua produk ini, sebab XPS 17 dan XPS 15 dibuat dari satu blok alumunium yang dirakit oleh mesin menjadi dua bagian, menjadikan laptop ini lebih kuat.

Layar Corning Gorilla Glass 6 ditempelkan ke lempeng aluminium tersebut, membuat layar laptop ini sangat kuat, tahan goresan, tahan lama, namun tetap elegan.

Dell juga menempatkan webcam HD terkecil yang nyaris tidak terlihat di bagian atas layar. Hanya berukuran 2,25mm, webcam ini siap digunakan untuk pertemuan virtual kapan pun dibutuhkan.

Untuk pasar Indonesia, XPS 17 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp47.999.000, sementara XPS 15 dibanderol mulai Rp42.999.000.

Lini laptop XPS terbaru ini juga tidak lagi menggunakan busa dan kantong plastik sekali pakai. Dengan material baru ini, pengguna dapat membuang kemasan ke tempat sampah tanpa ragu, sebab terbuat dari bahan plastik daur ulang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA