Gempur Pasar Indonesia, Realme Rilis AIoT Baru

IN
Oleh inilahcom
Kamis 05 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Tak hanya smartphone, Realme secara resmi juga membawa sejumlah produk artificial intelligence of things (AIoT) terbaru yang merupakan bagian strategi 1+4+N. Strategi tersebut melambangkan 1 smartphone, 4 kategori produk AIoT, dan N merujuk pada New mengenai produk gaya hidup baru.

Produk terbaru yang juga turut diluncurkan disamping Narzo 20 dan 20 Pro, ialah Realme Watch S. Jam tangan pintar ini dilengkapi dengan sensor photoplethysmogram (PPG), sehingga dinilai memiliki presisi cukup tinggi untuk memantau detak jantung pengguna selam 24 jam tanpa gangguan.

"Sensor PPG ini yang terbaik, keakuratanya mendekati alat kesehatan monitor profesinal. Kemampuan lain dari jam tangan pintar ini adalah dapat mendeteksi kadar oksigen dalam darah," tutur Krisva Angnieszca, selaku Public Relation Manager Realme Indonesia, dalam peluncuranya, Kamis (5/10).

realme-Watch-S-8

Dari segi ukuran, jam tangan ini berukuran 1,3 inci dengan resolusi 360 x 360 piksel. Produk ini dilengkapi baterai 390mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 15 hari.

realme-Buds-Air-Pro-Rock-Black-3

Selain itu ada juga perangkat Realme Buds Air Pro, secara tampilan perangkat ini serupa dengan earbuds pada umumnya, yang membuatnya berbeda perangkat ini selain dilengkapi chip S1, juga memiliki fitur noise cancellation dan earbuds ini juga memiliki kemampuan transparency mode, yang memungkinkan pengguna mendengarkan suara di sekelilingnya dengan satu klik. Spesifikasi lainnya termasuk baterai 486 mAh dengan masa 25 jam dengan sekali pengisian daya. "yang membuatnya menarik lagi, sebenarnya earbuds ini mendukung Game Mode dengan latensi hanya 94ms," katanya.

realme-Smart-Cam-360-6

Kemudian ada juga Realme Smart Cam 360, perangkat kamera keamanan rumahan ini mampu berotasi bebas ke segala arah dengan mulus serta dapat melakukan perekaman video WDR 1080p dan mendukung penyimpanan kartu memori hingga 128GB.

Dua produk lain AIoT yang diumumkan ialah sikat gigi elektrik M1 dan N1 Sonic Toothbrush, serta Power Bank 2i. Sonic Toothbrush merupakan sikat gigi elektrik pertama dari Realme, yang membawa mesin sonik yang dapat bergetar hingga 34.000 kali/menit, sedangkan untuk N1 Sonic Toothbrush menggunakan mesin sonik berfrekuensi tinggi yang dapat bergetar hingga 20.000 kali/menit guna membersihkan mulut dengan efektif, dan juga menggunakan bulu Dupont yang memiliki 99,99 persen sifat antibakteri. Selain itu, perangkat ini dapat digunakan selama 90 hari hanya dengan sekali pengisian baterai.

realme-M1-Sonic-Electric-Toothbrush-1


"Untuk suku cadang akan tersedia nanti disusul penjualan produk ini, sekarang kami fokus untuk penjualan produk ini terlebih dahulu. Yang pasti suku cadang akan tersedia, di official web store kami, atau bisa diperluas di e-commerce," tandas Krisva.

Untuk powerbank Realme sendiri berkapasitas 10.000mAh, dilengkapi dengan fitur 12W Two-Way Quick Charge untuk mengisi daya perangkat lain, atau mengisi daya perangkat powerbank ini sendiri lebih cepat. Realme Power Bank 2i memiliki dua port input, yaitu USB-C dan Micro USB.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA