Hyundai Luncurkan 2 Mobil Listrik di Indonesia

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 07 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), agen pemegang merek mobil Hyundai di Indonesia, resmi memboyong dua mobil listrik andalannya, yaitu IONIQ dan Kona Electric, ke pasar otomotif Tanah Air.

"Hyundai berusaha menciptakan inovasi dan menjadi solusi di masa depan bagi mereka yang ingin menjadi yang terdepan dalam inovasi, serta memulai ekosistem kendaraan listrik di Indonesia," kata Sung Jong Ha, Presiden Direktur Hyundai Motor Indonesia, saat acara peluncuran virtual, Jumat (6/11/2020).

IONIQ sejatinya bukanlah mobil listrik yang asing di Indonesia. Pasalnya pada awal tahun ini, Hyundai sudah memperkenalkan kendaraan elektrik itu melalui kerja sama dengan layanan taksi online Grab.

IONIQ dibekali baterai lithium-ion polymer 38,3 kWh dengan maksimum output 100 kW atau setara 134 tenaga kuda dengan torsi 295 Nm, dan memiliki motor listrik permanent magnet synchronous motor (PMSM) dengan penggerak roda depan (2WD).

Fitur keamanannya menggabungkan radar, sensor, dan pengindra mesin internal, untuk melindungi pengendara di sepanjang perjalanan.

Sementara, Kona Electric merupakan mobil listrik di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) kompak. Eksteriornya terlihat tegas dengan grille tertutup yang ramping, dipadukan dengan lampu full-LED kembar khas Kona.

Kona Electric menghasilkan torsi instan sebesar 395 Nm yang disalurkan melalui all-electric powertrain, sehingga dapat mengakselerasi kecepatannya dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 9,7 detik. Maksimal jarak tempuh dengan sekali pengisian daya adalah 289 km pada siklus NEDC.

Di Indonesia, IONIQ dibanderol Rp624,8 juta (varian Prime) dan Rp664,8 juta (varian Signature), dengan empat pilihan warna. Sementara, Kona Electric yang juga memiliki empat opsi warna ditawarkan dengan harga Rp674,8 juta.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA