Juga Bermesin Hybrid, Ferrari Rilis SF90 Spider

IN
Oleh inilahcom
Jumat 13 November 2020
share
 

INILAHCOM, Maranello - Ferrari baru saja meluncurkan SF90 Spider, yang merupakan versi convertible dari SF90 Stradale. Peluncuran ini menjadi bagian dari upaya produsen supercar asal Italia itu untuk menghasilkan 60 persen penjualan dari teknologi hybrid pada tahun 2022.

Supercar anyar ini akan menampilkan spesifikasi yang sama dengan SF90 Stradale yang dirilis tahun lalu, dengan mesin pembakaran 8-silinder berkekuatan 780 tenaga kuda, terintegrasi dengan dua motor listrik yang dipasang di depan menambahkan tenaga ekstra 220 tenaga kuda.

Ferrari SF90 Spider memiliki bobot 100kg lebih berat daripada SF90 Stradale. Mobil sport ini akan dibanderol berkisar 473.000 euro di Italia, melebihi harga dari SF90 Stradale yang hanya dijual 430.000 euro.

"Kami menganggap SF90 sebagai supercar jangkauan kami. Kami tidak melihat ada pesaing di pasar saat ini," kata Enrico Galliera, Kepala Komersial dan Pemasaran Ferrari, seraya menambahkan bahwa SF90 juga akan menarik pemilik mobil bertenaga sport V12.

Selain memiliki kecepatan tertinggi 340 km/jam, SF90 juga dapat menghasilkan tenaga listrik sepanjang 25 kilometer yang memungkinkan pengemudi dapat meninggalkan rumah dengan tenang dan melewati pusat kota tanpa menghasilkan emisi.

Meski dalam kondisi pandemi pandemi virus corona, hal itu tidak menyuruti rencana ambisius dari Ferrari untuk meluncurkan model baru. SF90 Spider datang dua bulan setelah Portofino M, perubahan dari grand tourer (GT) terlaris Ferrari.

Ferrari SF90 Spider adalah model baru kedelapan dari 15 mobil Ferrari yang dijanjikan dalam rencana 2018-2022. Pengiriman pertama dari mobil ini akan dijadwalkan pada kuartal kedua tahun depan, di Eropa.

Ferrari akan menghadirkan kendaraan yang sepenuhnya listrik pada 2025, dan sampai dengan 2022, Ferrari akan berkomitmen untuk menjual setidaknya 60 persen kendaraan hybrid.

"Untuk saat ini, kami tidak menganggap teknologi listrik sesuai dengan kebutuhan Ferrari, itu pasti di masa depan, tapi tidak sekarang," kata Galliera

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA