macOS Big Sur Sudah Bisa Diunduh Gratis

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 14 November 2020
share
 

INILAHCOM, Cupertino - Apple mengumumkan bahwa sistem operasi baru macOS Big Sur sudah bisa diunduh untuk pembaruan perangkat Mac secara gratis di Apple App Store.

macOS Big Sur mengangkat sistem operasi desktop tercanggih di dunia ke tingkat kecanggihan dan keindahan yang baru, demikian pernyataan Apple dalam rilis macOS versi 11.01 itu.

"Rasakan Mac sepenuhnya dengan desain baru yang disempurnakan. Nikmati pembaruan Safari terbesar yang pernah ada. Temukan fitur baru untuk Peta dan Pesan. Dan dapatkan lebih banyak transparansi seputar privasi Anda," kata Apple mengenai apa yang baru dalam macOS Big Sur.

Desain baru untuk aplikasi memudahkan untuk fokus pada konten pengguna dan mengambil tindakan dengan toolbars yang hemat ruang dan bilah sisi yang tampil penuh.

Bilah menu yang diperbarui menampilkan jarak yang lebih lebar dan materi tembus pandang baru yang menjadi lebih hidup saat pengguna berinteraksi dengannya.

Suara sistem yang diperbarui termasuk lonceng booting dan suara untuk mentransfer file, memindahkan item ke sampah, mengunci file, dan banyak lagi.

Pusat Kontrol menempatkan menu dan kontrol favorit di satu tempat praktis di bilah menu sehingga Anda dapat menyesuaikan pengaturan dengan cepat saat bekerja.

Notification Center (Pusat Pemberitahuan) yang diperbarui menyatukan pemberitahuan dan widget dalam satu tampilan, kemudian widget cantik dan kaya data baru untuk Kalender, Jam, Catatan, Foto, Podcast, Pengingat, Durasi Layar, Saham, dan Cuaca.

Percakapan yang dipasangi pin mempertahankan hingga sembilan utas favorit pengguna di bagian atas daftar, dan Mentions memungkinkan pengguna mengarahkan pesan ke seseorang dalam percakapan grup.

Navigasi Maps baru pada macOS Big Sur menawarkan rekomendasi tempat untuk dikunjungi dan aktivitas, yang dikurasi oleh merek tepercaya pilihan.

Petunjuk arah bersepeda membantu pengguna menemukan rute ramah pesepeda, dan juga ada perutean kendaraan listrik yang membantu merencanakan perjalanan untuk kendaraan yang bisa diakses dari iPhone.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA