Tips Beli Motor Baru dengan Harga Murah, Catat!

IN
Oleh inilahcom
Minggu 15 November 2020
share
 

BERKEINGINAN mengganti motor pada akhir tahun ini? Memang mempunyai motor baru ada satu hal yang sangat menyenangkan dan tentunya diidamkan oleh sebagian orang.

Namun ingat ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan serta tidak boleh diabaikan jika anda ingin membeli motor baru.

Dalam membeli motor baru kita tidak boleh hanya memperhatikan model motor, karena kita juga harus melihat kebutuhan dari pembelian motor tersebut.

Pembelian sepeda motor baru sebaiknya disesuaikan dengan kondisi fisik kita. Salah satu contohnya seorang pedagang akan berbeda jenis motor yang harus dia beli dibanding dengan seorang karyawan atau pekerja kantor.

Dikarenakan penggunaan yang lebih sering atau hampir dipakai terus menerus jenis motor yang harus dibeli oleh seorang pedagang harus lebih kuat dan kokoh dibanding motor yang akan dibeli oleh seorang karyawan yang hanya menggunakan untuk alat transportasi berangkat dan pulang kantor.

Dilansir dari moladin.com, berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli sepeda motor baru:

Sesuai kebutuhan

Membeli motor baru memang harus disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan sehari-hari. Apa itu untuk pergi ke kantor atau untuk berdagang atau hanya untuk pergi ke pasar dan antar jemput anak sekolah.

Menyesuaikan dana yang ada

Beli sepeda motor baru sebaiknya kita menyesuaikan dengan dana yang saat ini kita miliki atau kemampuan kita untuk membayar cicilan apabila kita memang ingin membeli motor dengan cara kredit.

Lakukan perhitungan dengan massa dan diusahakan motor tersebut tidak mengganggu ekonomi keluarga sehari-hari

Memilih motor sesuai dengan kemampuan fisik kita

Dalam hari ini akan sangat penting jika kita membeli motor Kita sesuaikan dengan ukuran tubuh kita. Hindari membeli motor berukuran besar Apabila tubuh kita mungil itu bukannya membuat nyaman saat berkendara tapi akan merepotkan kita sendiri saat berkendara.

Intinya dalam membeli motor baru, alangkah baiknya kita benar benar sudah ada gambaran, planning serta tujuan dari penggunaan motor tersebut.

Dan yang lebih penting lagi, jika kita membeli sepeda motor baru, hendaknya memberikan kunci perlindungan nantinya, agar tidak mudah dicuri oleh maling. Sebagaimana saat ini marak pencurian motor.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA