Akun @POTUS Jadi Milik Joe Biden 20 Januari 2021

IN
Oleh inilahcom
Senin 23 November 2020
share
 

INILAHCOM, San Francisco - Twitter dan Facebook akan menyerahkan akun media sosial khusus Presiden Amerika Serikat kepada Joe Biden pada 20 Januari 2021, saat pelantikan.

Akun @POTUS di Twitter dan Facebook merupakan akun resmi Presiden AS. Namun, selama empat tahun menjabat sebagai presiden, Donald Trump mempertahankan akun miliknya pribadi @realDonaldTrump di Twitter dan laman Facebook Donald Trump.

POTUS sendiri merupakan kependekan dari President of the United States.

"Twitter secara aktif menyiapkan dukungan transisi akun Twitter untuk institusi Gedung Putih pada 20 Januari 2021. Seperti yang kami lakukan pada transisi 2017 lalu, proses ini dilakukan dengan konsultasi dengan Arsip dan Catatan Nasional," kata Twitter, seperti dilansir Reuters.

Facebook juga akan menyerahkan akun resmi kepresidenan, termasuk Gedung Putih, wakil presiden, dan ibu negara pada hari pelantikan tersebut.

"Pada 2017, kami bekerja dengan pemerintahan Obama dan yang akan datang Trump, untuk memastikan transisi akun Facebook dan Instagram berjalan lancar pada 20 Januari. Kami berharap bisa melakukan hal yang sama," kata Facebook.

Twitter dikabarkan sedang berdiskusi dengan pemerintahan baru AS mengenai cara mereka menggunakan media sosial tersebut.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA