Riot Games Siap Gelar Pertandingan Amal

IN
Oleh inilahcom
Selasa 24 November 2020
share
 

INILAHCOM, Singapura - Riot Games Asia Tenggara mengumumkan penyelenggaraan League of Legends: Wild Rift Southeast Asia Pentaboom Showdown pada 12-13 Desember 2020.

Sebagai perusahaan yang berfokus pada pemain, Riot Games senantiasa menghadirkan kegiatan menarik untuk para gamer, khususnya dalam rangka peluncuran Open Beta League of Legends: Wild Rift di tingkat regional.

Bekerja sama dengan penyelenggara event IO Esports, League of Legends: Wild Rift Southeast Asia Pentaboom Showdown akan menampilkan delapan tim yang terdiri dari lima konten kreator dan figur publik terkemuka di dunia eSports dari Kamboja, Indonesia, Filipina, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Para pemain dan penggemar Wild Rift akan disuguhkan permainan penuh aksi dari sosok idolanya menampilkan keahliannya dalam bertarung, hingga melakukan pencurian Baron atau Baron Steal. Tapi perlu diketahui bahwa pertarungan antara tim para idola ini diselenggarakan untuk tujuan amal.

Seiring dengan kegiatan ini, Riot Games Asia Tenggara akan mendonasikan US$60.000 kepada sejumlah organisasi non-profit yang fokus pada kegiatan sosial di berbagai bidang seperti Room to Read (Kamboja, Indonesia, Myanmar, Vietnam), Openminds Project (Thailand), Beyond Social Services (Singapura), Passerelles Numeriques (Filipina, Kamboja, Vietnam), dan Wing Melaka (Malaysia).

Selain itu, tim yang ikut serta dalam acara ini juga akan berpeluang untuk memenangkan total hadiah sebesar US$66.500 dari sejumlah sponsor resmi kegiatan ini yaitu Secretlab dan Razer sekaligus mendapatkan kebanggaan untuk mengaku sebagai sebagai tim Wild Rift terkuat di wilayahnya.

"Setelah penantian cukup panjang, kami dengan bangga merayakan kehadiran League of Legends: Wild Rift yang kini sudah bisa dimainkan oleh para pemain di Asia Tenggara," ujar Justin Hulog, General Manager Riot Games SEA, Hong Kong, Taiwan dan Makau, dalam siaran persnya kepada INILAHCOM.

"Kami ingin mengakhiri tahun 2020 dengan semangat tinggi kepada para pemain. Melalui penyelenggaraan pertandingan amal yang menampilkan beberapa sosok favorit dari wilayah mereka masing-masing, kami ingin menghadirkan sebuah pertunjukan yang menyenangkan dan juga menghibur bagi mereka," lanjut dia.

League of Legends: Wild Rift Southeast Asia Pentaboom Showdown akan disiarkan langsung dalam Bahasa Indonesia, Bahasa Malaysia, Burma, Inggris, Khmer, Tagalog, Thailand, dan Vietnam di Facebook, YouTube, dan Twitch.

Pertandingan amal ini akan menampilkan sosok-sosok terkemuka seperti:

- Chea Gaming, Henaa Gaming, Prom Official ML, dan T26.haha dari Kamboja
- Cindy Gullla, Dylan PROS, GOGOGOY, Jess No Limit, dan VY Gaming dari Indonesia
- Fredo Sameon, Harris Annuar, Ismail Izzani, Soloz, dan XK Penjahat dari Malaysia
- Ace Gaming, GuGu, I C E I C E, Original Matt Channel, dan NX Live dari Myanmar
- Alodia Gosiengfiao, Ashley Gosiengfiao, Dexie Diaz, James Reid, dan Megan Young dari Filipina
- Danial Ron (TITAN GAMERS), Nathan Hartono, Ryan Tan (Night Owl Cinematics), Sezairi, dan Vincent Sin (TITAN GAMERS) dari Singapura
- Dx Channel, Frozenkiss, JAI RAW, dan May Pitchanart dari Thailand.
- ADN Dang YM, Be Chanh Gaming, Milona, Misthy, dan Msuong dari Vietnam

League of Legends: Wild Rift adalah permainan keahlian dan strategi MOBA 5v5 dari League of Legends, yang dibuat secara khusus untuk mobile dan konsol. Dengan kontrol yang baru dan tempo permainan yang cepat, pemain dari berbagai level dapat bekerja sama dengan teman-temannya, memilih champion mereka, dan bermain bersama.

Informasi lebih lanjut tentang para peserta dan daftar lengkap kanal untuk menonton pertandingan, dapat langsung menyambangi tautan berikut.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA