China Performance Car of the Year 2021

Maserati MC20 Raih Gelar Bergengsi di China

IN
Oleh inilahcom
Selasa 24 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Mobil sport Maserati MC20 dinobatkan sebagai China Performance Car of the Year 2021.

Berlangsung di Guangzhou, China, pada akhir pekan lalu, pengumuman penghargaan yang dihadiri para insan dari industri otomotif dan para konsumen ini bertujuan untuk mempromosikan peningkatan berkelanjutan dari pabrik dan pasar mobil Negeri Tirai Bambu.

"Berdasarkan performa keseluruhan dan market, serta faktor kunci lainnya dari model kandidat, mobil sport MC20 Maserati resmi dinobatkan sebagai China Performance Car of the Year 2021," kata Maserati dalam keterangan tertulisnya.

Untuk bisa menyandang prestasi China Performance Car of the Year 2021, Maserati MC20 lolos dari penilaian dewan juri yang terdiri dari 41 orang yang berkecimpung dalam media otomotif.

Berdasarkan performa keseluruhan dan market, serta faktor kunci dari model kandidat, Maserati MC20 berhasil merebut gelar bergengsi tersebut.

Dikembangkan oleh Maserati Innovation Lab, Maserati MC20 diproduksi di pabrik bersejarah Viale Ciro Menotti di Modena, Italia.

Tampilannya menyongsong jiwa sporty. Dilengkapi dengan mesin baru V6 Nettuno 3.0L berkekuatan 630HP, Maserati MC20 mampu memberikan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 2,9 detik dengan kecepatan tertinggi lebih dari 325 km/jam.

Mesin yang dipatenkan telah dikembangkan, dirancang dan dibangun sepenuhnya in-house dan menggunakan teknologi ruang depan yang diadopsi dari mesin Formula One (F1).

Kelahiran Maserati MC20 menjadi babak baru dalam industri perusahaan mobil berperforma tinggi yang dimiliki oleh brand berlogo Trident itu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA