iPhone SE dan iPhone 6s Tak Dapat Update iOS 15?

IN
Oleh inilahcom
Rabu 25 November 2020
share
 

INILAHCOM, San Francisco - Sudah menjadi hal yang wajar ketika produsen ponsel menghentikan rilis pembaruan perangkat lunak untuk model yang lama, termasuk Apple dengan iOS-nya.

Menurut laporan dari The Verifier, Apple kabarnya berencana untuk meninggalkan dukungan iPhone SE generasi pertama, iPhone 6s, dan iPhone 6s Plus ketika merilis iOS 15 tahun depan.

Sebagai catatan, semua model di atas masih mendukung pembaruan untuk iOS 14. Namun demikian, tampaknya perangkat-perangkat tersebut tidak sejalan untuk sistem iOS generasi berikutnya.

Berikut daftar bocoran perangkat yang dikabarkan mendukung iOS 15:

- Jajaran iPhone 2021 (kemungkinan iPhone 13 series)
- iPhone 12
- iPhone 12 mini
- iPhone 12 Pro
- iPhone 12 Pro Max
- iPhone 11
- iPhone-11 Pro
- iPhone 11 Pro Max
- iPhone XS
- iPhone XS Max
- iPhone XR
- iPhone X
- iPhone 8
- iPhone 8 Plus
- iPhone 7
- iPhone 7 Plus
- iPhone SE (generasi ke-2)
- iPod touch (generasi ke-7)

Seri iPhone 6s dan iPhone 6s Plus terbilang sangat populer. Faktanya, popularitas mereka telah mendapatkan dukungan selama lebih dari empat tahun sejak dirilis pada September 2015.

Apple belum lama ini merilis iPhone 12 mini dan iPhone SE generasi kedua pada awal tahun yang mirip dengan iPhone 6s.

Dari segi desain, iPhone SE dan iPhone 6s memang identik. Namun, fitur pembeda utama adalah chip A13 andalan di dalam iPhone SE.

Sedangkan untuk iPhone 12 mini, ponsel tersebut tentunya memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan iPhone 6s.

Meskipun ukuran iPhone 12 mini lebih kecil, tampilan 'layar penuhnya' memberikan display yang lebih besar. Apple juga menambahkan prosesor dan kamera yang lebih baik.

Sementara itu, iOS 15 seharusnya tidak akan resmi diumumkan hingga konferensi pengembang Apple, Worldwide Developers Conference (WWDC) 2021 digelar.

Saat ini, tidak banyak informasi tentang sistem operasi tersebut. Dan kabar ini adalah bocoran paling awal mengenai iOS 15.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA