Kredivo Dapat Suntikan Dana US$100 Juta dari AS

IN
Oleh inilahcom
Jumat 27 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Platform kredit digital di Indonesia, Kredivo, mendapatkan suntikan dana dari Victory Park Capital Advisors, LLC (VPC), perusahaan investasi yang berpusat di Chicago, AS, senilai US$100 juta atau sekitar Rp1,41 triliun.

Pendanaan lini kredit itu akan disalurkan ke pengguna Kredivo di Indonesia, dan kerja sama ini menandai babak penting untuk kedua perusahaan.

Bagi Kredivo, pendanaan lini kredit ini merupakan yang terbesar dalam sejarah perusahaan sekaligus terbesar di industri fintech se-Asia Tenggara. Sementara bagi VPC, pendanaan ini menandai investasi pertama mereka di pasar Asia Tenggara.

Dirampungkan pada kuartal ketiga tahun ini, kerja sama strategis tersebut akan semakin mendorong momentum besar pertumbuhan bisnis Kredivo yang telah berlangsung hingga saat ini serta memperkuat matriks risiko Kredivo, meskipun di tengah kondisi ekonomi yang menantang.

"Pendanaan lini kredit besar yang tersedia melalui fasilitas ini akan mengakselerasi skalabilitas bisnis dan merealisasikan target kami untuk melayani hingga 10 juta pengguna baru dalam beberapa tahun ke depan," kata Umang Rustagi, Co-founder Kredivo, dalam siaran pers.

"Kami senang sekali dapat bekerja sama dengan Kredivo. Kredivo mampu memperlihatkan kombinasi yang unik antara pertumbuhan, jangkauan pasar, manajemen risiko dan inklusi keuangan di Indonesia, yang merupakan salah satu pasar paling berkembang di dunia," imbuh Gordon Watson, partner di VPC.

Tak hanya bagi Kredivo, transaksi ini juga menjadi momentum penting bagi ekosistem kredit digital di Indonesia, bahkan Asia Tenggara, mengingat penetrasi kartu kredit yang masih berada pada angka 3 persen dan keterbatasan lembaga keuangan konvensional dalam menyalurkan kredit tanpa jaminan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA