Anti Boros! Aplikasi Ampuh Hemat Kuota Internet

IN
Oleh inilahcom
Selasa 01 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kadang kita sering bermasalah dengan kuota internet kita yang sering boros, hal ini tentu saja membuat kita harus lebih sering merogoh rupiah untuk membeli kuota. Namun sebenarnya ada beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan untuk menghemat kuota internet. Mungkin informasi berikut ini bisa bermanfaat untuk anda dalam rangka menghemat pembelian kuota Internet.

Dilansir dari situs Ponseloka.com yang merupakan situs yang mengetengahkan topik aplikasi smartphone baik itu Android maupun iOS, serta perkembangan teknologi gadget, wearables, dan computer ada beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan untuk menghemat kouta internet saat kita online.

Berikut beberapa di antaranya.

Facebook Lite

Kita semua paham bahwa media sosial Facebook lebih banyak diakses oleh penggunanya sehingga pemakaian kuota menjadi membengkak. Nah cara mengantisipasinya pengguna bisa menggunakan Facebook Lite untuk akses masuk ke akun Facebook-nya.

Hal yang membedakan aplikasi ini dengan aplikasi Facebook pada umumnya adalah ukurannya yang lebih kecil dan juga tidak tersedianya foto maupun video untuk dilihat.

Opera Mini

Situs Ponseloka.com juga menyebutkan bahwa Opera Mini juga bagus untuk penghematan kuota. Opera mini sendiri memiliki kelebihan dalam ukurannya yang lebih kecil namun tetap bisa mengeksplor informasi apa saja yang dibutuhkan layaknya Chrome dan sejenisnya.

Pengguna bahkan bisa mengakses media sosial menggunakan aplikasi browser ini tentunya dengan pengeluaran kuota yang lebih minim.

Video Downloader for Instagram

Media sosial yang banyak menyerap kuota adalah Instagram. Ini disebabkan Instagram mampu menyajikan konten berupa video dan foto yang menarik untuk disimak bahkan tidak seringkali pemutaran berulang terhadap video yang menarik. Cara mengatasinya pengguna bisa memakai aplikasi downloader for Instagram.

Aplikasi ini dapat mengunduh video maupun foto yang disukai dengan bebas dan tanpa batas, dan pengguna dapat menonton video maupun foto yang disukainya tanpa harus mengakses Instagram secara online.

Internet Speed Meter Lite

Aplikasi ini akan membantu mengontrol penggunaan kuota internet dan user tidak menggunakan internet yang terlalu berlebihan.

Internet Speed Meter Lite membantu mengatur aplikasi mana saja yang harus menghemat kuota. Selain itu pengguna aplikasi Internet Speed Meter Lite akan diberikan laporan penggunaan paket data setiap bulannya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA