GoMart Kenalkan Asisten Belanja #EmakJago

IN
Oleh inilahcom
Minggu 06 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Layanan belanja online GoMart --merupakan bagian dari super app Gojek-- memperkenalkan layanan asisten belanja #EmakJago yang siap membantu pelanggan dalam memilih bahan makanan segar dan berkualitas.

Melalui #EmakJago, GoMart terus meningkatkan layanan mereka agar menjadi andalan bagi masyarakat. Dibekali pelatihan khusus, asisten belanja #EmakJago siap memilihkan berbagai produk berupa bahan makanan segar langsung dari supermarket pilihan pelanggan.

Asisten belanja #EmakJago akan ditempatkan di enam lokasi Lotte Mart di Jabodetabek yang merupakan merchant baru GoMart. Pelanggan bisa berkomunikasi langsung dengan asisten belanja #EmakJago yang dilengkapi pilihan fitur telepon dan SMS dalam aplikasi untuk memudahkan proses belanja.

Head of Groceries Gojek Tarun Agarwal mengatakan bahwa sejak diluncurkan kembali pada 2019 lalu, GoMart telah menjadi andalan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terlebih di masa pandemi saat masyarakat harus membatasi kegiatan di luar rumah.

"Terbukti, gross transaction value (GTV) bulanan GoMart naik sebesar lima kali lipat selama pandemi dari Februari hingga Oktober 2020. Dengan semakin dipercayanya layanan GoMart oleh masyarakat, kami terus berupaya menghadirkan inisiatif-inisiatif baru agar terus dapat diandalkan oleh pelanggan. Kali ini, kami memperkenalkan layanan asisten belanja yang terlatih dan berpengalaman yakni #EmakJago," kata Tarun, dalam siaran persnya.

"Sebagai perusahaan yang selalu mengedepankan dampak sosial, asisten belanja #EmakJago yang sudah kami persiapkan selama tiga bulan terakhir juga merupakan upaya kami untuk menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan untuk perempuan dan para ibu. Para #EmakJago kami rekrut dengan mendahulukan keluarga maupun sanak saudara dari para mitra driver Gojek yang juga mengalami tantangan selama masa pandemi ini," lanjut dia.

Pelanggan kini dapat memanfaatkan layanan #EmakJago untuk berbelanja bahan makanan segar di merchant supermarket dan hypermarket yang tergabung dalam GoMart, salah satunya di Lotte Mart.

Dengan bergabungnya Lotte Mart, GoMart kini menawarkan bahan makanan segar seperti daging, seafood, buah-buahan dan sayur. Hal ini semakin melengkapi variasi produk yang selama ini berasal dari Alfamart, Alfamidi, dan Sayurbox.

Marketing Director Lotte Mart Evi Lionawan menyambut baik kolaborasi dengan GoMart, Menurut dia, Lotte Mart senantiasa memanjakan konsumen dengan segala kemudahan saat berbelanja. Pihaknya pun menyadari bahwa pandemi turut mengubah kebiasaan berbelanja masyarakat.

"Kami percaya dengan menawarkan pilihan belanja daring lewat GoMart, bisa menjadi solusi berbelanja yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Teknologi yang dihadirkan Gojek melalui GoMart ditambah dengan asisten belanja #EmakJago yang telah terlatih sejak lama memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin berbelanja di Lotte Mart secara online karena seperti yang kita tahu, pilihan emak-emak identik dengan yang terbaik," kata Evi.

"Setelah tiga bulan persiapan matang, pelanggan Lotte Mart sudah mulai bisa berbelanja secara daring lewat layanan GoMart di enam lokasi yang akan turut dibantu oleh asisten belanja #EmakJago. Tentunya kami berharap lokasi-lokasi lainnya dapat segera menyusul," dia menambahkan.

Keenam lokasi tersebut adalah Lotte Mart Fatmawati, Lotte Mart Kelapa Gading, Lotte Mart Kuningan City, Lotte Mart Taman Surya, Lotte Mart Green Pramuka, dan Lotte Mart Bintaro.

Untuk berbelanja makanan dan kebutuhan sehari-hari di Lotte Mart lewat GoMart, pelanggan hanya perlu membuka aplikasi Gojek, masuk ke pilihan layanan GoMart dan memilih Lotte Mart pada kategori Minimarket dan Supermarket.

GoMart juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang menjamin keamanan dan kenyamanan pelanggan dalam pemesanan barang.

"Lewat fitur order tracking pelanggan dapat melacak pesanan secara real-time. Untuk memastikan pesanan sampai pada pelanggan, mitra driver GoMart akan diminta untuk memasukkan kode PIN yang tertera dalam struk belanja dari merchant sebelum menyelesaikan order," kata Tarun.

"Pelanggan juga tidak perlu khawatir akan higienitas karena seluruh proses order lewat GoMart telah mengikuti protokol Jaga Kebersihan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K) yang dihadirkan Gojek sejak awal pandemi. Sama halnya di layanan Gojek lainnya, GoMart juga memiliki fitur contactless delivery untuk meminimalisir kontak fisik langsung," dia menambahkan.

Manjakan pelanggan dengan ragam promo Harbolnas

Manfaatkan momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), GoMart juga menghadirkan berbagai promo menarik yang dapat dinikmati pelanggan. Promo tersebut antara lain :

1. GoMart Harbolnas Promo

Diskon hingga 70 persen untuk barang-barang yang ada di seluruh merchant GoMart pada periode 7-14 Desember 2020

2. GoMart Harbolnas Voucher 7-14 December

Voucher potongan Rp30.000 untuk minimal pembelanjaan Rp 50.000 dengan kode voucher HARBOLNASMART mulai pukul 11.00 pagi setiap hari

3. Promo Ongkir

- Voucher potongan ongkir hingga Rp20.000 untuk minimal pemesanan Rp50.000 pada 7-11 Desember 2020
- Potongan ongkir untuk seluruh pemesanan GoMart pada 12-14 Desember 2020

4. GoMart Flash

- Potongan harga untuk enam barang khusus setiap hari pada 7-11 Desember
- Potongan harga untuk 12 barang khusus setiap hari pada 12-14 Desember

Tarun berharap melalui fitur dan promo yang dihadirkan, para pelanggan GoMart bisa memenuhi kebutuhan rumah tangganya secara lebih mudah dan menyenangkan.

"Didukung oleh asisten belanja #EmakJago dan mitra-mitra driver yang sigap, berbagai pesanan bisa sampai ke pelanggan dengan cepat. Ke depan, kami juga akan merangkul lebih banyak lagi merchant mulai dari minimarket hingga supermarket besar agar semakin memudahkan pelanggan dalam berbelanja," tutup Tarun.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA