Mercedes-Benz Produksi G-Class ke-400.000

IN
Oleh inilahcom
Selasa 08 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Graz - Mercedes-Benz G-Class sudah diproduksi sejak 1979. Kini, Mercerdes-Benz merayakan tonggak sejarah baru dengan produksi yang ke-400.000 mobil yang menjadi ikon off-road itu.

Pada 4 Desember lalu, Mercedes-Benz G 400 d dengan warna merah keluar dari jalur produksi di Graz, Austria. Berdasarkan pengujian, G 400 d mengonsumsi bahan bakar antara 8,9 hingga 8,7 liter per 100 km dengan tingkat emisi C02 235-229 gram/km.

Mercerdes-Benz G 400 d sendiri merupakan model ke-20 dari G-Class.

"Kami sangat bangga telah menghasilkan 400.000 kendaraan off-road ini. Kami ingin berterima kasih kepada pelanggan dan penggemar setia kami, ditambah karyawan kami--belum lagi mitra produksi kami di Graz, Magna Steyr. Saat ini, permintaan jauh melebihi kapasitas produksi yang tersedia," kata Emmerich Schiller, Kepala Divisi Kendaraan Off-Road dan CEO Mercedes-Benz G GmbH, di Graz, Austria.

"Dan kami sudah menulis bab berikutnya dalam kisah sukses ini: kami menghidupkan seri ini sehingga G akan memiliki masa depan tanpa emisi, menjadikan ikon kami tahan masa depan," lanjut dia.

Sub-merek G memainkan peran kunci dalam penyelarasan strategis di Mercedes-Benz. Penataan kembali ini berfokus pada pengalaman mewah yang meyakinkan yang elektrik, digerakkan oleh perangkat lunak, dan berkelanjutan.

Pada saat yang sama, suspensi baru, program mengemudi DYNAMIC SELECT, 'G-Mode' dan tiga kunci diferensial 100 persen meningkatkan tidak hanya kenyamanan berkendara tetapi juga kelincahan di permukaan apa pun.

Sejak tanggal pembuatannya 1 September 2020, perlengkapan standar untuk kendaraan off-road ikonik ini menjadi semakin luas. Di saat yang sama, tersedia juga lebih banyak opsi personalisasi melalui program 'G manufaktur'.

Program tersebut mendapat perhatian: saat ini, sekitar 60 persen dari semua pembeli G-Class memilih salah satu jenis ini.

Paket peralatan dan warna eksterior baru serta kokpit layar lebar, yang kini menjadi standar, melengkapi penawaran model ini.

Sejak musim semi 2020, pelanggan dan penggemar memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi kemampuan G-Class on-road dan off-road di Pusat Pengalaman G-Class baru dekat Graz.

Ini bukan hanya seri model mobil penumpang dengan produksi terpanjang dalam sejarah Mercedes-Benz, tetapi juga nenek moyang dari semua SUV berlambang bintang berujung tiga--inilah mengapa semua model off-road Mercedes menonjolkan bagian atas.

Pada saat peluncuran pasar pertamanya, pada musim semi 1979, G-Class tersedia dengan empat pilihan varian mesin yang mencakup spektrum performa dari 53 kW/72 hp hingga 115 kW/156 hp.

Pelanggan dapat memilih Cabriolet dengan wheelbase pendek atau model Station Wagon dengan wheelbase pendek atau panjang. Pada tahun 1989, kendaraan model seri 463 menandai awal dari proses evolusi off-roader yang tidak hanya tentang mengimbangi kemajuan teknis.

Itu adalah evolusi yang juga membawa basis penggemar yang terus berkembang dan menekankan karakternya sebagai kendaraan eksklusif untuk setiap kesempatan. Dan, sejak 1993, kendaraan dengan nama resminya: G-Class.

Model G-Class yang digunakan untuk 'Popemobile' adalah yang terkenal di dunia. Yang pertama dari mobil perwakilan untuk pemimpin Gereja Katolik Roma ini adalah kendaraan off-road Mercedes-Benz 230 C, yang menampilkan konstruksi kaca khusus.

Mobil model itu menemani Paus Yohanes Paulus II dalam semua jenis perjalanan dari tahun 1980 dan seterusnya.

Pada peringatan 25 tahun, G-Class ditandai dengan kedatangan model yang sangat spesial di pasaran, diasah oleh Mercedes-AMG: Kompresor G 55 AMG. Unit tenaga 8-silindernya (350 kW/476 hp, torsi 700 Nm) memberi off-roader tangguh ini tingkat kinerja yang belum pernah terjadi sebelumnya dan menunjukkan potensi G-Class yang luar biasa.

Kemudian lahir G 500 4x4 tahun 2015 tidak hanya menambahkan interior mewah, tetapi juga ground clearance 45 cm dan performa off-road yang mengesankan.

Berkat Mercedes-Maybach G 650 Landaulet, ikon 'G' muncul kembali pada tahun 2017. Dengan mesin V12 superlatif, poros portal, bagian atapnya berbahan kain dan elektrik, dan spesifikasi peralatan eksklusif di kompartemen belakang, kendaraan segala medan yang sangat istimewa ini, yang dibatasi hingga 99 unit, memenuhi harapan pelanggan yang menuntut standar tertinggi kendaraan mereka.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA