Gadget Champions 2020

Komitmen Blibli Dorong Transformasi Digital

IN
Oleh inilahcom
Kamis 10 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - E-commerce lokal terdepan Blibli mendukung Gadget Champions 2020, ajang penghargaan gadget terdepan di tahun 2020, untuk mendorong transformasi digital dengan menyediakan pilihan produk dan brand sesuai gaya hidup masyarakat di masa new normal.

Produk yang ditampilkan dalam ajang Gadget Champions 2020 diharapkan dapat menjadi panduan untuk masyarakat yang sedang mencari perangkat teknologi untuk mendukung produktivitas mereka.

Gadget Champions 2020 merupakan ajang penghargaan kolaborasi DailySocial.id dan YangCanggih.com, dua media dengan pengalaman lebih dari 15 tahun di bidang teknologi. Ajang ini merupakan bentuk apresiasi kepada berbagai brand dan perangkat teknologi yang dirilis di Indonesia. Proses penilaian dilakukan secara independen oleh reviewer yang berpengalaman dalam mengulas dan mengulik gadget.

Dalam rangkaian ajang Gadget Champions 2020, Blibli menghadirkan microsite berisi kurasi produk digital terkini dari kategori Handphone & Tablet, Komputer & Laptop, serta Kamera.

Kehadiran microsite ini diharapkan dapat membantu pelanggan dalam menentukan perangkat yang cocok untuk menunjang kebutuhannya, mulai dari kebutuhan Work From Home (WFH) atau Work From Office (WFO), Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), hingga hiburan berupa online streaming atau gaming.

"Blibli melihat bahwa Gadget Champions 2020 dapat menjadi barometer bagi pelanggan dalam memilih produk sesuai kebutuhan digital lifestyle mereka. Kehadiran gadget yang tepat pun menjadi sangat penting di tengah meningkatnya adopsi digital saat ini, di mana pelanggan semakin bergantung pada teknologi untuk saling terhubung, berkreasi, dan menjaga produktivitas," kata Amelia Iman, Vice President Computer, Laptop & Camera Category, Blibli.

Menanjaknya penggunaan gadget dalam keseharian pelanggan mengenjot penjualan gadget di Blibli. Hal ini tercermin di festival Hari Belanja Online (Harbolnas) Blibli Histeria 11.11, di mana volume order kategori Komputer & Laptop melonjak 6 kali lipat dan Kamera meningkat 8 kali lipat dibanding rata-rata penjualan harian.

"Blibli melihat tiga tren besar di kategori Komputer & Laptop. Laptop dengan solid state drive (SSD) menjadi produk unggulan karena bentuknya yang tipis, sehingga cocok untuk mobilitas pelanggan yang kini menggabungkan gaya hidup WFH dan WFO. Dari segi harga, laptop dengan harga antara Rp 4,5 juta dan Rp 6,5 juta menjadi incaran karena menyeimbangkan harga terjangkau dengan spesifikasi yang mencukupi. Namun, Blibli juga merekam permintaan kuat untuk gaming laptop di kisaran Rp 12 juta - Rp 20 juta, karena semakin banyak gamer bisa menekuni hobi mereka selama di rumah," lanjut Amelia.

Amelia juga menyoroti tren di kategori Kamera yang terkerek naik sebab banyak pelanggan yang menekuni hobi vlogging, termasuk food vlogging, selama di rumah. "Kamera mirrorless dengan kisaran harga Rp 7,5 juta hingga Rp 12,5 juta menjadi pilihan tepat bagi vlogger karena ukurannya yang compact dan resolusi gambarnya tinggi sehingga bisa menghasilkan video dan foto yang estetik. Kamera instan juga tampaknya bisa menjadi produk yang menghibur selama pandemi, di mana kamera instan beserta aksesorisnya menjadi produk-produk yang masuk dalam daftar 10 produk dengan order terbanyak," lanjut Amelia.

Christian Ng, VP Handphone Category Blibli melanjutkan bahwa tren smartphone juga ikut melambung karena pelanggan mencari smartphone yang bisa mendukung produktivitasnya dalam berkegiatan sehari-hari.

"Produk smartphone Android dengan kisaran harga Rp 1 juta hingga Rp 2 juta semakin banyak dicari tahun ini karena terjangkau dari segi harga. Untuk spesifikasi, peminat smartphone dengan kapasitas memori 64GB juga tinggi, melihat smartphone dengan spesifikasi ini cukup mampu membantu penggunanya menjalankan aplikasi-aplikasi untuk berbagai kebutuhan kerja, belajar, serta hiburan."

Untuk semakin membantu pelanggan mendapatkan gadget yang dibutuhkan, Blibli memberi berbagai promosi spesial selama Harbolnas Blibli Histeria 12.12, termasuk voucher bernilai total miliaran rupiah, Brand Deals berupa diskon hingga 80%, Flash Sale mulai dari Rp 12.000, cashback hingga Rp 1,2 juta, dan Blibli Lelang mulai dari Rp 1.000.

Bukan itu saja, kategori Handphone & Tablet, Komputer & Laptop, dan Kamera akan menghadirkan penawaran khusus selama 14 20 Desember 2020 berkenaan dengan Gadget Champions 2020. Penawaran khusus ini akan mencakup voucher diskon tambahan sebesar maksimal Rp 120.000, Flash Sale hingga 90%, dan Promo Serba12 mulai dari Rp 12.000 - Rp 1,2 juta.

Blibli juga akan menyelenggarakan Gadget Fair dari 21 - 31 Desember 2020 di mana kategori Handphone & Tablet akan menawarkan diskon ekstra hingga Rp 200.000. Selain itu, kategori Komputer & Laptop juga akan secara terpisah mengadakan promo diskon hingga Rp 500.000 dari brand-brand unggulan dan kategori Kamera akan memberikan promo diskon hingga Rp 4,5 juta untuk brand-brand yang menjadi favorit pelanggan.

Dalam ajang Gadget Champions 2020, Blibli turut mengajak pelanggan untuk berpartisipasi dengan memberikan voting brand favoritnya melalui www.yangcanggih.com/vote. Selain dapat mendukung brand dan gadget favorit, pelanggan yang beruntung berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik dari Gadget Champions 2020 bagi. (Berbagai produk pemenang Gadget Champions 2020, dapat dilihat di halaman terlampir)

Kolaborasi Blibli dengan Gadget Champions 2020 merupakan bagian dari komitmen Blibli untuk mengutamakan kepuasan pelanggan, sesuai dengan komitmen layanan yang dijanjikan, yaitu Customer Satisfaction #1. Pengalaman belanja yang nyaman dan memuaskan ditawarkan melalui fasilitas gratis ongkir, pembayaran aman, 100% produk dengan kualitas terdepan, 15 hari retur, pengiriman cepat, dan dukungan layanan 24/7 Customer Care, #KarenaKamuNo1.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA