Volvo Hentikan Penjualan Truk Berat di Meksiko

IN
Oleh inilahcom
Jumat 11 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Mexico City - Volvo resmi menghentikan penjualan heavy-duty semi trucks Kelas 8 di Meksiko, seperti yang dikatakan oleh perusahaan dari unit lokal Volvo Trucks Mexico.

Penutupan ini karena adanya penjualan grosir truk berat di Meksiko yang anjlok sekitar 46,2 persen selama 10 bulan pertama tahun ini, menurut badan statistik nasional INEGI.

Pejabat komunikasi Volvo Group Mexico, Alejandro Gonzalez mengatakan kepada Reuters bahwa penghentian penjualan hanya berlaku untuk tiga model truk Kelas 8 Volvo, yang memiliki tiga sumbu atau lebih dan yang diimpor dari AS.

"Unit bisnis Volvo Group Mexico akan mempertahankan operasinya seperti biasa: Bus Volvo, Layanan Keuangan Volvo, Peralatan Konstruksi Volvo dan, sekarang juga, Truk Mack," kata Gonzalez.

Pangsa pasar kendaraan kargo dan kargo Volvo Trucks di Meksiko adalah 1,3 persen hingga Oktober tahun ini. Sedangkan data INEGI menunjukkan, mayoritas pasar di Mexico didominasi oleh Paccar Inc's Kenworth, Daimler Trucks North America's Freightliner, dan Navistar International.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA