Bimbing Para Pendiri Startup

Lightspeed Gelar Program Extreme Entrepreneur 3.0

IN
Oleh inilahcom
Rabu 16 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Lightspeed mengumumkan deretan startup papan atas yang akan membimbing para pendiri startup di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara lainnya, serta India.

Melalui program bertajuk Extreme Entrepreneur (EE) 3.0, Lightspeed akan menghadirkan program intensif yang dirancang untuk menginspirasi dan membantu para pendiri startup paling potensial di kawasan tersebut. Program ini juga dapat diikuti oleh pendiri yang berada di luar ekosistem startup.

Beberapa nama pemimpin teknologi dunia yang membagikan pengalaman dan pembelajaran penting pada batch ini di antaranya adalah Tony Fadell (Inventor iPod, Co-inventor iPhone, dan Pendiri Nest - yang diakuisisi oleh Google), Ming Maa (President Grab), Ryan Roslansky (CEO LinkedIn), dan Balaji Srinivasan (Ex-CTO Coinbase).

Selain itu, akan hadir pula para pemimpin teknologi dari India seperti Ashwini Asokan (Founder & CEO Vue.ai), Byju Raveendran (Founder Byjus), Sujeet Kumar (Co-Founder Udaan and ex-President Flipkart), Rajesh Yabaji (Co-Founder & CEO Blackbuck), Abhiraj Bhal (Co-Founder & CEO Urban Company), dan Abhinav Shashank (Co-Founder & CEO InnovAccer). Mereka akan membimbing para peserta untuk menemukan visi dan kesempatan terbaik bagi pengembangan bisnisnya.

Pendaftaran program EE 3.0 dapat diakses di https://ee.lsvp.com dan akan ditutup pada 20 Desember 2020. Gelombang pertama akan dimulai pada Januari 2021. Sebanyak lebih dari 700 peserta mendaftarkan diri dalam kurun waktu empat minggu terakhir.

Program EE 3.0 merupakan pelatihan intensif selama enam minggu bagi para pendiri startup dan akan tayang secara live setiap hari Selasa. Pertama kali diluncurkan pada tahun 2018 dengan misi 'Bring Outsiders in', Lightspeed EE tidak mensyaratkan modal dan tidak memungut biaya apapun.

Satu-satunya persyaratan yang diberikan adalah bagaimana para pendiri startup dapat memperoleh manfaat terbesar, serta memiliki peluang untuk berkembang secara optimal melalui program ini. Kali ini, Program EE 3.0 akan menjadi program pelatihan pertama yang digelar untuk startup di Asia Tenggara dan India dan dijalankan sepenuhnya secara digital.

"Program EE akan membuka mata para pendiri startup dengan cara menginspirasi mereka untuk berani bermimpi besar serta membuka pikiran untuk menemukan kesempatan baru. Selain itu, peserta pada batch ini juga akan memperoleh dukungan dari para pemimpin global di sektor teknologi yang dengan senang hati membagikan pengalaman dan pembelajarannya," kata Vaibhav Agrawal, Partner at Lightspeed.

"Dengan rangkaian kegiatan yang dilakukan dengan sistem 'pintu tertutup', para peserta akan mendapatkan bimbingan eksklusif yang dapat membantu mereka menemukan cara berpikir baru. Kami sangat senang dapat menyelenggarakan acara ini bersama para pemimpin startup dari India dan Asia Tenggara," lanjut dia.

Pada edisi sebelumnya, program EE berhasil menghadirkan para mentor kelas dunia seperti Max Levchin (Co-founder PayPal, Co-founder Affirm), Alex Chung (Co-founder Giphy), Vaibhav Gupta (Co-founder Udaan), dan John Thompson (Chairman Microsoft).

Selain itu, pakar industri juga terlibat dalam sesi 'Clinics', dimana para peserta dapat mempertajam keahlian mereka di berbagai bidang seperti product-market fit, growth marketing, penjualan, perekrutan, desain produk, dan pendanaan.

Pendaftaran Lightspeed EE 3.0 dapat diakses di https://ee.lsvp.com. Calon peserta dapat mempelajari program yang diselenggarakan pada batch sebelumnya di http://ee.lsvp.com/ee2019/, http://ee.lsvp.com/ee2018/, dan https://twitter.com/lightspeedee.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA